Klasemen Liga Italia: Napoli dan Milan Geser Juventus dari Empat Besar

Klasemen Liga Italia: Napoli dan Milan Geser Juventus dari Empat Besar
AC Milan vs Cagliari (Foto: Twitter Milan)

 

Sport – Kompetisi Liga Italia 2020-2021 telah memasuki pekan ke-37. Persaingan kini tertuju pada posisi empat besar setelah Inter Milan memastikan gelar pada musim ini.

Sejauh ini, Atalanta telah mengikuti jejak Inter untuk tampil di Liga Champions musim depan. Itu berarti slot empat besar ini tinggal menyisakan dua tempat dan sebanyak tiga tim akan memperebutkan posisi tersebut.

Pada saat ini, Napoli berhasil menempati urutan ketiga setelah meraih kemenangan atas Fiorentina dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin itu pun mengantarkan Napoli kembali ke empat besar setelah kemarin ada di posisi lima besar.

Sementara urutan keempat ada Milan yang harus puas meraih hasil imbang kontra Cagliari. Padahal pada laga tersebut, Milan sejatinya berkesempatan untuk memastikan tempat empat besar andai mampu membungkam Cagliari.

Napoli

Baca juga: Wow! David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri Pakai Bahasa Indonesia

Sayangnya, raihan satu poin membuat Milan harus berjuang lagi untuk menyegel empat besar. Namun begitu, berkat tambahan satu poin, skuad asuhan Stefano Pioli itu mampu menduduki urutan keempat dengan koleksi 76 poin.

Itu berarti, Napoli dan Milan kompak menendang Juventus keluar dari posisi empat besar, setelah kemarin sempat duduk di peringkat ketiga. Kini laga pekan ke-38 akan menjadi penentu siapa yang akan tampil di Liga Champions musim depan.

Juventus

Pada laga pamungkas ujian terbesar akan dialami Milan. Sebab pada pekan ke-38 tersebut, Milan akan bertemu dengan lawan berat yakni Atalanta. Tentu saja, Milan membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke empat besar.

Baca juga: Man City Hajar Newcastle di St James Park Dengan Skor 4-3

Jika tidak, maka bisa saja itu akan menjadi bencana. Sebab, dua pesaing lainnya yakni Napoli dan Juventus sedikit mendapat kemudahan. Meski dalam sepakbola apa pun bisa terjadi, tetapi Napoli dan Juventus memiliki lawan berada di bawah level mereka.

Napoli akan menjamu Verona, sedangkan Juventus akan bertandang ke markas Bologna. Jika ketiga tim tersebut nantinya sama-sama memenangi laga terakhir, maka slot empat besar tersisa akan menjadi milik Napoli dan Milan. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup