3 Anggota PMJ Dibebastugaskan, Polri Selidiki Kasus Dugaan Unlawful Killing Laskar FPI

3 Anggota Dibebastugaskan, Polri Selidiki Kasus Dugaan Unlawful Killing Laskar FPI
Brigjen Rusdi belum bisa menyebut identitas tiga personel yang dibebastugaskan itu. Dia hanya menyebut ketiganya bertugas di Polda Metro Jaya.

 

Metrobanten, Jakarta – Polri mengatakan proses penyelidikan terhadap tiga anggota Polda Metro Jaya yang dilaporkan terkait dugaan unlawful killing terhadap empat anggota laskar FPI sudah dimulai.

Untuk mempermudah proses penyelidikan, mereka dibebastugaskan dari jabatannya.

“Sementara karena untuk mempermudah proses penyidikan selanjutnya tentunya (tiga anggota Polda Metro Jaya) dibebastugaskan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Komnas HAM Serahkan Hasil Investigasi Penembakan 6 Laskar FPI Ke Presiden Jokowi

Brigjen Rusdi belum bisa menyebut identitas tiga personel yang dibebastugaskan itu. Dia hanya menyebut ketiganya bertugas di Polda Metro Jaya.

“(Kesatuan) Polda Metro Jaya aja bertugasnya,” ucapnya.

Brigjen Rusdi mengatakan ketiga anggota Polri itu masih berstatus terlapor. Dia menjamin penyidikan dilakukan secara profesional.

Baca juga: Kapolri Bentuk Tim Khusus Respon Temuan Komnas HAM Perihal Tewasnya 6 Laskar FPI

“Sekarang proses penyidikan dulu, dalam proses penyidikan nanti akan ditentukan siapa tersangkanya. Dari proses penyidikan ini akan diketahui betul-betul secara terang benderang telah terjadi tindak pidana dan tentunya ada proses penentuan tersangka,” tutur Rusdi.

Baca juga: Polda Metro Jaya Gelar Rekontruksi Detik-detik Penembakan 6 Laskar FPI

Telah diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan rekontruksi saat di rest area Km 50, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan bahwa polisi meminta 4 anggota laskar FPI lainnya untuk menyerah dan dibawa oleh mobil polisi ke Polda Metro Jaya.

Tetapi, kata Andi, di TKP 4 atau Km 51+200, laskar FPI melakukan perlawanan dengan merebut senjata polisi. Polisi pun menembak 4 laskar FPI pengawal Habib Rizieq tersebut. (Arsa)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup