21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan Resmi di Lantik

Metrobanten – Sebanyak 21 orang petugas Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Wasit pesta demokrasi ini mendapatkan mandat untuk mengawal pemilihan umum 2019 mendatang agar dapat berlangsung secara demokratis.

Pelantikan ke-21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan didasari pada surat keputusan nomor: 001/K/PANWASLU-TANGSEL/XI/2017. Tugas utamanya mengawal tahapan penyelenggaraan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Petugas Panwascam yang terpilih ini ada orang-orang yang terbaik,” kata Aas Syatibi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan di Hotel Grand Zury BSD, Kecamatan Serpong, Rabu, 15 November 2017.

Ia menegaskan, seluruh Panwascam sebelumnya berasal profesi yang berbedan. Setelah terpilih mereka harus bisa bersinergi dan kompak lantaran mengemban tugas pokok serta fungsi yang sama mengawal pesta demokrasi menjadi langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil.

Adapun ke-21 yang dilantik PPK Serpong Utara yaitu, Abdul Hakim Syafi’i, Entus Saefudin, Zenih Hadrosul. PPK Ciputat Timur yakni, M Yasin, Mulyadi, Robert H. Pondok Aren antara lain, Masrin Chairudin, Muhammad Saipul, Yadih.

Berikutnya dari PPK Pamulang yakni, Irpandi, Joehalemba, M Farid Albi. PPK Serpong yaitu, Abdul Majid, Deden Andika, M Basri. PPK Ciputat antara lain, Ahmad Noviar, Aufa Tamam, Hikmah R S. PPK Setu ialah, Akhmad Sayuti, Ata Rosadi, Syahrul.

“Segera langsung tunjuk ketua untuk masing-masing wilayah. Tidak usah pakai perdebatan dan gugat-gugatan, tunjuk saja secara demokratis,” pesan Ali Irfan, anggota Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di lokasi yang sama saat menghadiri pelantikan.

Ia berpesan kepada seluruh Panwascam yang terpilih dalam seleksi harus bisa menyiapkan fisik dan mental. Sebab tugas yang akan diemban mereka tidak mudah. Pesta demokrasi mendatang lebih banyak nominasi sehingga tekanan yang bakal dihadapi cukup kencang.

“Siapkan fisik dan mental, tebalin kuping. Anda semua akan dihadapkan pada pressure yang luar biasa,” tambah Irfan. Usai dilantik Panwascam Kota Tangerang Selatan juga menandatangani dan mengucapkan pakta integritas.

Turut hadir dalam acara pelantikan diantaranya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad, Kabag Operasional Polres Komisaris Hadi Supriatna, Camat Ciputat Timur Durahman beserta tamu undangan lainnya.(humas-kominfo)

 

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

  Metrobanten, Serang – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Polda ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup