20022020 Jadi Target Tanggalan Emas Bagi Ibu Yang Melahirkan Anak

Metrobanten, Kelahiran – Tanggal 20 Februari 2020 atau 20-02-2020 bagi sebagian orang dinilai sebagai tanggal cantik. Tidak jarang mereka pun mengukir momen indah ini berupa acara, tunangan, syukuran, hingga upacara pernikahan.

Namun salah satu momen yang juga ditunggu-tunggu yakni kelahiran. Pada tanggal cantik ini, di RSUD Singaparna Medika Citra Utama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, setidaknya terjadi 10 momen kelahiran bayi pada tanggal cantik tersebut.

Sepuluh bayi ini terlahir dari rahim sembilan orang ibu. Sebab satu orang ibu melahirkan anak kembar, melalui proses oprasi persalinan sesar.

Yang melahirkan di tanggal cantik namun secara sesar, yakni Nurul Mauludda (32). Wanita asal Kota Cirebon ini memilih untuk melahirkan anak ketiganya secara sesar di tanggal cantik hari ini. Bahkan, dirinya sudah mempunyai beberapa pilihan tanggal, selain tanggal cantik 20-2-20.

“Alhamdulillah lahir sesar dengan selamat jam 8.30 hari ini,” ujarnya.

Dipilihnya opsi sesar, lanjut Nurul, karena sebelumnya sudah melahirkan anaknya secara sesar juga. Maka dirinya harus melahirkan anak ketiganya secara sesar juga.

“Ketiga anak saya lahir sesar semua,” tuturnya.

Sementara owner RSIA Cahaya Bunda, dr Yasmin Dermawan SpOG mengatakan, permintaan melahirkan di tanggal cantik memang meningkat. Alasannya, tanggalnya mudah diingat dan spesial.

Hingga pukul 11.00 WIB saja, sudah ada 10 bayi yang lahir, dengan 3 bayi dilahirkan secara normal, dan sisanya sesar. Khusus untuk yang sesar, orang tua bayi sudah merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya dan berkonsultasi terkait kelahiran sang jabang bayi.

“Semuanya sudah sesuai prosedur. Secara medis tidak masalah kalau orang tua meminta melahirkan anaknya melalui operasi sesar. Asalkan syarat-syaratnya terpenuhi,” ujarnya terkait bayi lahir di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon pada tanggal cantik20-2-2020(Bbs, Net)

Check Also

Bupati Tangerang : Wisma Griya Anabatic Kelapa Dua Akan Di Jadikan Tempat Karantina ODP Covid -19

Post Views: 837 Metrobanten, Kabupaten – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menjadikan Griya Anabatic menjadi tempat ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.