POLITIK

127 Calon PPK Lulus Seleksi Administrasi

Metrobanten – banyak 127 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 130 pendaftar PPK Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, 127 nama ini akan mengikuti  seleksi tertulis pada Selasa (24/10) mendatang.

Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, ada sebanyak tiga orang pendaftar yang dinyatakan tidak lulus administrasi dikarenakan tidak adanya kelengkapan berkas.

“Di dasari dari ketentuan yang berlaku ada tiga orang yang tidak lolos, seorang tidak bisa melengkapi berkas pendaftaran hingga batas akhir pendaftaran dan dua orang lainnya dinyatakan tidak lulus karena memasuki masa dua periode sebagai penyelenggara Pemilu” ujar Sanusi Keua KPU Kota Tangerang.

“Seleksi administrasi ini juga menelusuri catatan penyelenggara. Diantaranya masa periode sebagai penyelenggara. Makanya, setelah dilakukan seleksi administrasi dua orang dinyatakan tidak lolos pemberkasan karena sudah dua kali periode menjadi peyelenggara, yakni kurun 2005-2009 dan 2010-2014,” tambah Sanusi. (Hms)

 

Back to top button