NEWSTANGERANG RAYA

Workshop Fesvikotang Kedua, Sekda Minta Generasi Muda Angkat Nama Kota Melalui Karya

Metrobanten, Kota – Festival Visual 2018 kembali adakan Workshop sesi kedua di SMAN 8 kota Tangerang, guna mengembangkan kemampuan dan kreatifitas generasi muda untuk menghasilkan sebuah karya yang kreatif.

Acarq kqli ini di ikuti oleh 150 peserta dari kalangan siswa SMA dan mahasiswa serta kreator muda Kota Tangerang, Minggu (30/9/18).

Dalam sambutannya Sekda Kota Tangerang, menuturkan saat ini industri Visual menjadi salah satu point utama dalam pengembangan ekonomi kreatif Indonesia.

Sekda menambahkan kekuatan dunia visual saat ini memiliki kemampuan besar dalam penggiringan opini masyarakat serta dalam penarik pergerakan massa.

“Total uang yang bergerak di Indonesia sekitar 188 trilyun rupiah yang berasal dari industri visual kraetif dan kalau kita  tidak menggunakan industri kreatif ini dengan benar malah bisa merugikan,” ujarnya.

Dadi mengajak generasi muda Kota Tangerang untuk dapat bersaing dengan kota lain yang dikenal dengan kreatifitas anak mudanya seperti Kota Bandung, Malang dan Surabaya dimana anak mudanya bisa mengangkat nama Kota mereka melalui kreatifitas.

Melly Riana Sari pembicara dalam bidang fotographi jurnalistik mengungkapkan bahwa dalam umur mereka saat ini sedang berkembang,
mereka adalah ujung tombak dari zaman di mana teknologi digital sangat berkembang.

“Dengan berbagai macam hal, imajinasi mereka lebih bisa kreatif di banding kita, di tambah sarana yang menunjang paling kita hanya mengarahkan dan memberikan mereka motivasi agar lebih percaya diri lagi,” katanya.

Sementara peserta workshop Galih Mahestra dari SMAN 8 Tangerang sangat berterima kasih kepada pemerintah karena dengan acara tersebut para kaula muda dapat menuangkan serta mengembangkan ide kreatifnya melalui ajang tersebut.

“Pemerintah telah memberikan wadah kepada kami untuk bisa lebih kreatif. Harapan kami acara seperti ini  bisa di banyakin lagi karena biasanya lomba – lomba foto dan video seperti ini diadakannya bukan oleh pemerintah. Kalau pemerintah yang mengadakan kami bisa dapat sertifikat dan tentunya sangat berguna,” tukasnya.

Diketahui, pengisi acara untuk workshop sesi dua ini menghadirkan sejumlah kreator muda yang didaulat selaku narasumber diantaranya, Bahrozi (Sultan TV), Dhado Wacky (Street Artist), Melly Riana Sari (Fotografer), serta Renuwin (Vidgram).                   (Red/dit)

Back to top button