BANTEN

WH Soroti Pekerja Asing PLTU Jawa 7

Metrobanten – Gubernur Banten Wahidin Halim merasa geram melihat banyak orang asing yang bekerja di proyek pembangunan PLTU Jawa 7 di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Terlebih orang asing tersebut mengerjakan pekerjaan ringan yang bisa dikerjakan warga sekitar atau warga Banten lainnya.

Banyaknya pekerja asing di proyek pembangunan PLTU Jawa 7 di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang menjadi sorotan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pasalnya, tenaga kerja asing tersebut mengerjakan pekerjaan ringan yang bisa dikerjakan warga sekitar atau warga Banten lainnya.

“Masa buat bawa-bawa pasir saja harus pakai tenaga kerja asing, jadi kan ada diskriminasi buat warga kita” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim yang akrab di sebut WH. Jumat (20/10).

“Meskipun sudah ada mediasi antara pekerja lokal dengan Kemenkumham terkait banyaknya TKA tersebut, namun faktanya menurut Wahidin hingga kini para pekerja asing tersebut masih bekerja, Walaupun itu perusahaan kerjasama, harusnya warga diberi kesempatan untuk bekerja” ujar WH menambahkan

WH pun mengaku sudah pernah meninjau lokasi dan melihatnya secara langsung dan untuk menyikapi persoalan tersebut, WH sudah mengintruksikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian. (arsa/rdr)

Back to top button