Gubernur Banten Wahidin Halim buka acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

WH Sambut Baik Rakorkomwil III APEKSI

Metrobanten, Kota – Gubernur Banten Wahidin Halim buka acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Gubernur yang akrab disapa WH ini menyambut baik para kepala daerah dari 24 kota yang tergabung dalam APEKSI. Menurutnya, pertemuan ini merupakan langkah strategis di tengah keterbukaan informasi setiap daerah.

“Saya kira setiap daerah bisa melakukan  kolaborasi sehingga pertemuan besar ini menjadi penting,” ucap WH.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum APEKSI Airin Rachmi Diany berpesan kepada seluruh kepala daerah agar tidak terlalu fokus pada revolusi industri 4.0 saja. “Jangan sampai fokus pada revolusi industri 4.0 ini sampai melupakan kita untuk membangun Sumber Daya Manusia,” ucap Airin.

“Bagaimana membuat masyarakat kita bahagia dan sejahtera. Mudah-mudahan ada rumusan itu. Karena memberikan pelayanan dan teknologi bukan segala-galanya,” kata Airin menambahkan.

Wali Kota Tangsel ini pun mengakui, beberapa kegiatan bisa terwakili dengan teknologi. Namun di sisi lain, kata Airin, pertemuan-pertemuan langsung itu akan menjadi suguhan yang begitu luar biasa.

“Jangan sampai mentang-mentang kita punya teknologi instagram, laporan lewat instagram, kita lupa keliling ketemu warga,” pungkasnya. (Hel)

Check Also

Gubernur WH: Proyek Strategis Nasional Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Post Views: 832 Metrobanten, Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta agar pemerintah daerah ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.