West Ham 2-0 Everton: Jarrod Bowen Cetak Dua Gol di Babak Pertama

West Ham 2-0 Everton: Jarrod Bowen Cetak Dua Gol di Babak Pertama
Bowen mencetak gol di menit ke-34 dan gol kedua hanya tujuh menit kemudian.

Metrobanten – West Ham mencatat kemenangan 2-0 yang sangat dibutuhkan atas Everton, hasil yang menambah tekanan pada Frank Lampard dan membuat The Toffees terjebak di zona degradasi.

Dengan kedua tim datang ke pertandingan ini dalam tujuh pertandingan tanpa kemenangan, taruhannya tinggi untuk kedua manajer tetapi David Moyes yang keluar sebagai pemenang saat dua gol Jarrod Bowen di babak pertama mengirim The Hammers ke poin maksimal.

Jalannya Pertandingan

Setelah pembukaan yang tenang, The Blues menunjukkan niat menyerang mereka untuk pertama kalinya dengan waktu sembilan menit berjalan saat Alex Iwobi dan Seamus Coleman bekerja sama setelah mengarahkan bola ke kanan. 

Sang kapten berusaha untuk membuat rekan setimnya jelas di dalam area dengan umpan chip yang cerdas hanya untuk Iwobi yang dihukum karena handball saat dia mengontrol bola.

Everton mengendalikan tahap awal dengan penggunaan bola yang cerdas dan keduanya bergabung lagi untuk peluang berikutnya di menit ke-16 saat Coleman mengumpan ke Iwobi dan melakukan tumpang tindih sebelum gelandang itu melepaskan umpan silang ke area tersebut. 

The Blues melakukan hal yang mengagumkan untuk membuat pendukung tuan rumah tetap diam, mendominasi penguasaan bola tanpa mampu menciptakan peluang yang jelas. 

West Ham adalah ancaman berikutnya, bagaimanapun, ketika Michail Antonio melewati area tersebut untuk Said Benrahma untuk melakukan sentuhan dan menghancurkan upaya tinggi yang ditepis Jordan Pickford di atas mistar.

Dan setelah butuh 27 menit untuk salah satu penjaga gawang bekerja – Jordan Pickford menepis serangan Saïd Benrahma di atas mistar – Anda mendapat kesan itu akan lebih sama, saat West Ham bertemu Everton untuk ke-149 kalinya dalam sejarah mereka.

Namun Bowen punya ide lain. Yang pertama datang dengan waktu 34 menit. Sebuah umpan silang yang dalam dari Emerson dibelokkan oleh Kurt Zouma, dan Bowen membuat The Hammers unggul, meskipun tidak sampai VAR Andre Marriner memeriksa keputusan awal wasit Stuart Attwell untuk menganugerahkan gol tersebut.

Emerson mengayunkan umpan silang dari kiri, mantan bek The Toffees yang dipinjamkan Kurt Zouma menyalakannya dan Bowen yang tidak terkawal menyelesaikannya dari jarak satu yard. 

Bowen mencetak gol pembuka pada menit ke-34 dan kemudian menggandakan keunggulan dengan penyelesaian pemburu lainnya hanya tujuh menit kemudian.

Dan itu menjadi 2-0 empat menit sebelum jeda saat Antonio mengalahkan Tarkowski di sisi kanan, bergerak ke tengah lapangan dan menyilangkan gawang untuk Bowen mencetak gol dari jarak dekat untuk kedua kalinya.

Babak Kedua

Menghadapi perjuangan yang berat, Everton hampir mengurangi separuh defisit menjelang paruh waktu ketika umpan silang Mykolenko dari jarak 25 yard jatuh ke Iwobi yang tembakannya dibelokkan ke belakang oleh Declan Rice.

Lampard membuat dua perubahan di awal babak kedua – Davies dan McNeil menggantikan Coleman dan Mykolenko – dan para pemain pengganti hampir membuat dampak penting beberapa detik setelah perkenalan mereka.

McNeil, yang bermain sebagai bek sayap kiri, melepaskan umpan silang menggoda yang hanya berjarak beberapa inci dari umpan Calvert-Lewin dan, saat Davies mengumpulkan rebound di garis depan, dia memilih Gana dari jarak 15 yard hanya untuk sentuhan pertama sang gelandang. biarkan dia turun dan mencegah penyelesaian.

Untuk kredit mereka, Everton menolak untuk menyerah dan pengiriman pengujian lainnya – kali ini dari Iwobi di sebelah kanan – sangat dekat dengan boot Calvert-Lewin yang terulur. Beberapa detik kemudian, Gana berputar di tepi area penalti dan menyaksikan tembakannya melebar.

Dalam pola yang mirip dengan babak pertama, The Blues menguasai semua bola tetapi West Ham yang menciptakan peluang asli, serangan balik cepat diakhiri dengan Emerson menerobos ke dalam kotak dan tembakan kerasnya ditepis ke mistar gawang oleh Pickford.

Dengan Everton melakukan pemain maju, Rice kemudian seharusnya membuat permainan tidak terlihat saat dia melakukan penyelesaian melintasi gawang dari sisi kiri area tetapi di luar tiang jauh.

Itu tidak bisa memberi The Blues garis hidup, karena pertemuan itu berakhir untuk mengirim Everton ke istirahat dua minggu dari aksi yang masih berada di tiga terbawah Liga Premier.

Susunan Pemain

West Ham:  Fabiański, Coufal, Zouma, Ogbonna, Aguerd, Emerson (Johnson 81), Rice (c), Paquetá (Souček 70), Benrahma (Downes 81), Bowen, Antonio (Ings 70)

Everton:  Pickford, Coleman (c) (Davies 46), Coady, Mina, Tarkowski, Mykolenko (McNeil 46), Onana, Gueye, Iwobi, Grey, Calvert-Lewin 

(Arsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button