Warga Royal Segel Hotel Secara Simbolis Dengan Kain Kafan, Ini Kata Allium

Metrobanten, Kota – Usai berdemo, puluhan warga perumahan Taman Royal III yang tergabung dalam Forum Komunikasi Cempaka, Albasia, Mahagoni, Edelewis (Forcames) segel Hotel Allium secara simbolis di Jl. Benteng Betawi, Cipondoh Kota Tangerang.

Kekesalan puluhan warga perumahan Royal belum juga habis, lantaran apa yang diminta belum juga ada hasilnya. Penyegelan dilakukan secara simbolis depan pintu masuk Hotel, Minggu (18/7/19).

Firdaus Ketua Forcames mengatakan, warga hanya ingin hak-haknya saja. Makanya kami menandatangi kain kafan sepanjang 15 meter dan secara simbolis menyegel Hotel Allium Cipondoh.

Menurutnya, segala jalan akan mereka tempuh untuk mendapatkan sertipikat rumah. “Sebelumnya kami juga sudah melakukan audensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang sebanyak dua kali namun belum ada hasil, Insya Allah kita akan melanjutkan perjuangan ini ke DPR RI dan Presiden Jokowi. Segala jalan akan kami tempuh yang penting halal dan jalannya benar,” ungkap Firdaus.

Kapolsek Cipondoh Kompol Donni menuturkan, pihak kepolisian akan mencoba mendekatkan diri dengan warga untuk mengetahui kronologis permasalahan tersebut dari awal. “Karena saya baru, saya belum tahu permasalahannya seperti apa. Ya nanti akan kita sambangi secara persuasif,” katanya saat ditemui di lokasi aksi.

Sementara, Kuasa hukum PT Marga Abhinaya Tbk (Hotel Allium) Andhika Anggadewi menjelaskan, bahwa sebenarnya Hotel Allium tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pihak pengembang Taman Royal III Cipondoh. Menurutnya, kepemilikan dan sahamnya pun berbeda dengan developer nya.

“Yang saya tahu Taman Royal III dibawah developer PT Cahaya Baru Raya Realty (PT CBRR). Sedangkan Hotel Allium PT Marga Abhinaya Tbk,” kata Angga sapaan akrab beliau.

Dijelaskan Angga, bahwa pihak Allium sudah berusaha untuk mengadakan audensi dengan warga sekitar beberapa waktu lalu untuk menjelaskan bahwa Hotel Allium tidak ada keterkaitan dengan PT CBRR.

“Namun rupanya hal tersebut belum direspon oleh warga setempat. Saya sudah sempat menelpon salah satu warga dan belum berhasil juga. Nanti akan kita coba lagi secara persuasif agar mereka mengerti dan permasalah dapat terselesaikan semuanya,” jelasnya.

Seperti diketahui, warga sudah melakukan audensi dengan DPRD Kota Tangerang Komisi IV sebanyak dua kali, terakhir pada Kamis (25/7/19) di ruang Banmus namun belum ada hasil.
(Ds)

Check Also

Stok Sembako di Kota Tangerang Masih Cukup dan Aman

Post Views: 851 Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.