Warga Pantau Kasus Fasos Fasum Lahan Kemenkumham Hingga Tuntas

Metrobanten, Kota – Kejelasan fasos fasum lahan Kemenkumham di wilayah Kota Tangerang masih terus memanjang. Warga Kota Tangerang yang bermukin di lahan Kemenkumham tak bisa berdiam diri. Sejak sindiran Yasonna Laoly hingga pelaporan kepihak Kepolisian warga tak pernah henti memantau.

H Junaidi, Ketua RW 01, Komplek Kehakiman, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang menuturkan seluruh warga terus memantau kasus ini. Baik melalui media sosial atau pun portal-portal pemberitaan.

“Kami melihat, memantau dan mendampingi. Kami menunggu para petinggi duduk bersama, memecahkan persoalan ini. Sehingga, Pemerintah Kota punya kepastian hukum, kami warga pun tenang dan nyaman bermukim disini,” ungkap Junaidi saat ditemui, Rabu (17/7/19).

Junaidi mengakui, ia dan seluruh warga tidak akan ambil diam dalam kasus ini. Sebelumnya, warga sudah menyurati Kemenkumham hingga Presiden Joko Widodo.

“Untuk selanjutnya, kami pantau dulu dan sikap-sikap mengikuti situasi yang berkembang. Tapi kami berharap persoalan ini segera selesai,” harapnya.

Ditegaskan Junaidi, dalam kasus ini ia tidak memihak untuk Kota Tangerang. Ia hanya memperjuangkan apa yang seharusnya atas dasar masyarakat banyak. Bukan kepentingan satu pejabat atau instansi tertentu.

“Kami hanya ingin tingal di Kota Tangerang dengan tenang. Jadi sudahlah, Kemenkumham berikan fasos fasum yang seharusnya memang dikelola pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat setempat,” jelasnya.

Pasalnya, Junaidi sebagai warga sangat merasakan pelayanan publik yang diberikan Pemkot telah dirasakan secara jelas. Maka, ia meminta semua pejabat duduk bersama untuk kejelasan yang lebih pasti atas dasar kepentingan masyarakat.
(Des)

Check Also

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

  MetroBanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup