Warga Gusuran Tol JORR II Lakukan Longmarch ke Istana Negara untuk Bertemu Presiden Jokowi

Warga Gusuran Tol JORR II Lakukan Longmarch ke Istana Negara untuk Bertemu Presiden Jokowi
Para warga tersebut meyakini bahwa dengan penggusuran tanah tersebut, mereka harus mendapat ganti untung.

 

Metrobanten, Tangerang – Warga korban gusuran proyek Jalan TOL Jakarta Outer Ring Road (JORR) II melakukan aksi longmarch (berjalan kaki) dari Tangerang menuju Istana Negara.

Aksi warga berjalan kaki dengan membawa anak dan istrinya tersebut terpaksa dilakukan untuk mengadukan nasibnya karena merasa dirugikan secara materil dan inmateril dengan penggusuran tersebut kepada Presiden Joko Widodo

Para warga tersebut meyakini bahwa dengan penggusuran tanah untuk pembangunan jalan Tol JORR II tersebut, mereka harus mendapat ganti untung.

Baca juga: Warga Korban Penggusuran Tol JORR II Geruduk Gedung Pemkot Tangerang

Kiki, salah satu warga yang mengikuti longmarch mengatakan bahwa sisa 23 bidang tanah warga Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang tanahnya digusur untuk Proyek Nasional JORR II Bandara Soetta sampai saat ini sama sekali belum menerima pembayaran, sehingga warga korban gusuran harus tinggal di kontrakan kecil.

“Kita semua sepakat untuk mengadukan kepada masalah ini ke Presiden Jokowi, kalau bukan kepada pimpinan negara ini kami harus kemana lagi mengadu, kami tidak menghalangi program ataupun proyek pemerintah yang kami inginkan dapat memiliki rumah tempat tinggal keluarga,” kata Kiki.

Baca juga: DPRD Kota Tangerang Salurkan Bantuan Bahan Pangan Kepada Korban Gusuran Tol Jorr

Setibanya warga di Istana Negara di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hanya tiga orang yang menjadi perwakilan warga diterima oleh bagian Sekretariat Negara (Setneg) untuk menyerahkan surat aspirasi warga Kecamatan Benda korban gusuran TOL JORR II untuk Presiden Joko Widodo.

“Kami sempat difasilitasi oleh Setneg, tapi hanya untuk surat menyurat aja, namun belum ada tanggapan, yang pasti kami membela hak-hak kami,” jelasnya Kiki kepada Metrobanten.co.id, Rabu (10/3/2021) sore.

Warga korban gusuran tersebut amat sangat mengharapkan keadilan, dan memohon kepada Presiden Jokowi, agar para korban gusuran sebagai warga negara dapat terlindungi haknya.

“Kami yakin bapak Jokowi bijaksana untuk masalah ini kami yakin beliau akan menangapi masalah ini, karena beliau orang yang terpilih oleh rakyat, insya allah beliau akan memperhatikan rakyatnya,” harap Kiki.

Diketahui warga gusuran Tol Jorr II di Kecamatan Benda suda beberapa kali mengadukan persoalan yang dialaminya kepada pihak Pemerintah Kota Tangerang dan juga kepada DPRD Kotangerang beberapa waktu lalu.

Namun dari warga merasa masih belum mendapatkan haknya dalam penggusuran tanah untuk pembangunan Jalan TOL Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Bandara Soekarno-Hatta. (Yud)

Check Also

Bioskop Mulai Dibuka di Kota Tangerang Dengan Jumlah Pengunjung Dibatasi

Bioskop Mulai Dibuka di Kota Tangerang Dengan Jumlah Pengunjung Dibatasi

  Metrobanten, Tangerang – Dalam perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 20 September ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup