Walikota Serang Resmikan Taman Wisata MBS yang Instagramable

Walikota Serang Resmikan Taman Wisata MBS yang Instagramable
Walikota Serang, Syafrudin, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi (kopiah) saat meresmikan Taman MBS.

 

Metrobanten, Serang – Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang diresmikan Walikota Serang Syafrudin Minggu, (11/10).

kini secara resmi Kota Serang memiliki tempat rekreasi taman keluarga dengan sejumlah spot-spot wisata yang bisa digunakan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

MBS sebuah objek wisata baru bernuansa alam yang dipadankan dengan suasana pesawahan dan konsep kearifan lokal serta dipadukan dengan beberapa kontruksi bangunan ala-ala kota di Eropa, bisa terbilang hal itu cukup instagramable.

Baca juga: 5 Manfaat Masker Kopi dan Garam untuk Kesehatan Kulit Anda

Terletak di Lingkungan Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang atau dekat SMPN 22 Kota Serang, Pengunjung hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari pusat Kota Serang untuk sampai dilokasi.

Dalam peresmian itu hadir Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi dan Dandim 0602/Serang Kolonel Infantri Soehardono.

Walikota Serang Syafrudin menjelaskan, Taman Wisata MBS merupakan satu-satunya di Kota Serang, yang di dalamnya ada beberapa wahana. Seperti taman wisata pesawahan, tempat foto-foto, rumah adat dan lainnya. Taman MSB ini mempunyai luas 4,5 hektare.

Baca juga:  Waspadai Efek Ekstasi bagi Kesehatan Tubuh

“Mudah-mudahan kedepan bisa 10 hektare dan ini bisa dinikmati oleh masyarakat se-Banten,” kata Syafrudin.

Keberadaan Taman Wisata MBS, kata Syafrudin, suatu kemajuan dan sangat luar biasa. Memang masih adanya kekurangan, terutama dimasalah pepohonan yang belum tumbuh tinggi.

“Atas nama Pemkot Serang saya mengapresiasi keberadaan taman ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Kota Serang,” jelasnya.

Syafrudin berharap nantinya, PAD nya juga meningkat dari taman rekreasi yang baru ini. Namun sekarang ini, kata Syafrudin belum ditarget PAD, karena masih pandemi Covid-19.

“Kami berharap setiap tiket masuk ada PPN dan PPH untuk Pemkot Serang. Alhamdulilah, hari ini saya diberi kesempatan untuk membuka taman wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) ini,” pungkasnya. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup