Walikota Benyamin Buka Diklat Paskibra Sekolah Kota Tangsel

Walikota Benyamin Buka Diklat Paskibra Sekolah Kota Tangsel
Walikota Benyamin Buka Diklat Paskibra Sekolah Kota Tangsel

Metrobanten – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah yang mengikuti Pendidikan dan latihan (Diklat) ini harus mampu mengalahkan dirinya sendiri.

Pesan tersebut ia sampaikan saat membuka Diklat bagi Paskibra Sekolah Kota Tangerang Selatan Tahun 2024, di SMA N 12 Kota Tangerang Selatan, Serpong, pada Sabtu (03/02/2024).

“Yang harus kamu lalui adalah mengalahkan diri kamu sendiri. Maksudnya apa, latihan kalian hari ini pasti melelahkan, mungkin ada yang ngantuk, ada yang lapar, ada yang gak tidur, kalahkan diri kamu sendiri. Kalian harus siap, ini bekal untuk menjadi pemimpin,” kata Benyamin.

Apalagi kata Benyamin, kalian telah memilih untuk mengikuti diklat Paskibra. Oleh karenanya, ada sesuatu yang dikorbankan agar dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA: Realisasi Investasi di Kota Tangsel Tembus Rp7,4 Triliun

“Ketika kamu sudah menyediakan diri, berniat untuk mengikuti diklat ini, mungkin biasanya di jam-jam ini kalian main tetapi sekarang mengikuti apel. Kehadiran kalian aja di sini, keputusan yang diambil dengan benar,” ucapnya.

Menurut Benyamin, Mengambil keputusan itu dibutuhkan dan menjadi tugas seorang pemimpin. Sehingga diperlukan pemikiran yang matang dalam setiap pengambilannya.

BACA JUGA: Kenali Jenis dan Warna Surat Suara Pemilihan Umum 2024

“Coba nanti liat perbedaan kalian yang mengikuti Paskibra dengan yang tidak. Kesehariannya, bagaimana menyikapi waktu belajar, bagaiman menyikapi orang tua, bagaimana menghormati guru dan seterusnya, itu akan terbentuk ketika kalian mengikuti Paskibra,” ucapnya.

Oleh karenanya, beliau memotivasi ke seluruh peserta agar memiliki rasa bangga mengikuti semua proses dan tahapan menjadi Paskibra. (red)

Back to top button