Wali Kota Serang Pastikan Tidak Ada Penolakan Suntik Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Serang Pastikan Tidak Ada Penolakan Suntik Vaksinasi COVID-19

Walikota Serang Syafrudin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COViD-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Serang, Senin(18/1/2021)

 

Metrobanten, Serang – Wali Kota Serang Syafrudin memastikan tidak ada penolakan dari tenaga kesehatan terkait pemberian penyuntikan vaksin COVID-19.

“Sementara ini tidak ada penolakan vaksin dari tenaga medis. Jadi kalau belum ada penolakan saya belum bisa menjawab terkait sanksinya,” kata Syafrudin usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tenaga medis di RSUD Kota Serang di Serang, Senin.

Ia menegaskan dari sebanyak 5.000 tenaga kesehatan yang ada di wilayahnya itu sudah siap untuk di vaksinasi.

Baca juga: Banjir Menerjang, Ratusan Ribu Hektare Hutan Kalsel Jadi Perkebunan Kelapa Sawit

“Jadi saya belum menerima adanya penolakan,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, vaksin yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang ditahap pertama hingga saat ini sudah ada 129 nakes yang sudah menerima vaksin.

“Mulai disalurkan pada Jumat kemarin sampai Minggu ini, sudah 129 tenaga kesehatan Kota Serang yang sudah divaksin,” katanya.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Gubernur Banten: Sektor Pertanian Menjadi Perhatian Serius

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Pujiyanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berperan aktif serta gencar menyosialisasikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat.

“Realita saat ini masyarakat banyak yang mengkhawatirkan dan merasa takut untuk divaksin, maka salah satu upayanya adalah Pemkot Serang harus gencar dalam menyosialisasikan vaksin kepada masyarakat,” kata Pujiyanto di Serang, Senin.

Ia mengatakan walau pada tahap awal ini peruntukan vaksinasinya hanya untuk tenaga kesehatan, akan tetapi pemerintah perlu memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas terkait pentingnya vaksinasi di pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Wali Kota Serang melakukan kunjungan ke RSUD Kota Serang untuk melihat langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin sekaligus memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan. Mulai dari tahapan pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Kemudian pada kesempatan tersebut Wali Kota Serang menyaksikan proses pemeriksaan kepada dua orang pegawai yang menerima vaksin diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kota Serang, M Ikbal dan anggota nakes RSUD Kota Serang.

“Kalau untuk fasilitas penunjangnya saya kira sudah memenuhi syarat dari mulai meja pemeriksaan pertama hingga terakir itu tidak ada masalah,” kata dia. (red)

Check Also

Azis Syamsuddin: ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat untuk Suarakan Pendapat

Azis Syamsuddin: ‘Virtual Police’ Harus Tetap Perhatikan Hak Masyarakat untuk Suarakan Pendapat

  Metrobanten, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup