Wali Kota Cilegon Heldi Agustian Utamakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi

Wali Kota Cilegon Heldi Agustian Utamakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi
Pasangan Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon yang diusung oleh Partai Berkarya dan PKS ini akan memimpin Kota Cilegon untuk periode 2021-2026.

 

Metrobanten, Serang – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih periode 2021-2026 Heldi Agustian-Sanuji Pentamarta siap menjalankan tiga amanat dari Gubernur Banten Wahidin Halim yakni penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi dan pemberantasan kemaksiatan di daerah itu.

Pasangan Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon yang diusung oleh Partai Berkarya dan PKS ini akan memimpin Kota Cilegon untuk periode 2021-2026.

Keduanya mengaku akan memprioritaskan tiga pesan yang disampaikan Gubernur Banten saat melantik keduanya di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Jumat.

Baca juga: Wahidin Halim: Provinsi Banten Keluar Dari Zona Risiko Tinggi Covid-19

“Ketiga permintaan itu insya Allah 100 hari pertama akan kami rumuskan apa saja yang harus dilakukan nanti, selain memang tim transisi sudah merumuskannya,” kata Heldi usai dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim bersama pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih Ratu Atut Chasanah dan Panji Tirtayasa.

Terkait Tempat Hiburan Malam (THM) yang menjadi sorotan Gubernur Banten, ia akan segera merumuskan bersama-sama dengan dinas terkait dan akan diputuskan setelah dilakukan rapat kordinasi di Pemkot Cilegon.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini,” kata dia.

Baca juga: Vaksinasi Hari Kedua: Petugas Polres Metro Tangerang Kota Lakukan di Gedung MUI

Hari Senin nanti pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh OPD, Kabag, Camat, Lurah serta seluruh BUMD untuk pemahaman visi misi pasangannya, bahwa ke depan konsepnya harus direalisasikan yakni Kota Cilegon baru.

“ASN ke depan merupakan motor penggerak untuk melakukan perubahan-perubahan dengan konsep melayani, bukan justru meminta untuk dilayani,” kata Heldi.

Pesan untuk masyarakat Cilegon, kata Heldi, sekarang ini sudah tidak ada lagi nomor 1, 2, 3 dan 4, tapi yang ada adalah bersama-sama membangun Kota Cileghon agar ke depan lebih baik lagi dari sekarang.

“Rumah kita ini harus dijaga, dipelihara dan kita bersihkan. Kota Cilegon ini bukan milik aku dan kamu, tapi miliki kita semua,” katanya menegaskan.

Sementara itu Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menambahkan pada saat prosesi pelantikan tadi Gubernur Banten berpesan tiga hal kepada dirinya. Ketiga hal itu harus menjadi perhatian dan prioritas yang harus dilakukan.

“Pesannya tangani COVID-19, ciptakan kesejahteraan masyarakat dan kurangi kemaksiatan. Bismilah akan kita lakukan,” kata Sanuji. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup