Wakil Ketua I Ucuy Mashuri Jadi Plt Ketua DPRD Lebak

Wakil Ketua I Ucuy Mashuri Jadi Plt Ketua DPRD Lebak
Politisi Demokrat Ucuy Mashuri

 

Metrobanten, Lebak – Setelah Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat meninggal dunia, kebijakan pimpinan DPRD Lebak untuk sementara waktu diambil alih Wakil Ketua I Ucuy Masyhuri Sazim. Dindin Nurohmat, secara mendadak meninggal dunia di salah satu hotel di wilayah Tangerang Selatan, Minggu (6/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Artinya, dengan meninggalnya politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut, kursi ketua DPRD Lebak kosong. Agar tidak kosong, secara otomatis kebijakannya diambil alih oleh wakil I. “Betul, sampai ada Plh atau Plt, saya yang mengambil alih semua kebijakannya pimpinan dewan,” kata Ucuy Masyhuri, Senin (7/9).

Politisi Demokrat, Ucuy Mashuri, ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Penunjukan Plt dilakukan melalui proses rapat pimpinan setelah kosongnya kursi ketua sepeninggal Dindin Nurohmat.

Baca juga: Bupati Irna Tandatangani Kerjasama Olah Limbah Batubara dengan PLTU Labuan

Diketahui, Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat meninggal mendadak di Hotel Marilyn Serpong pada Minggu, 6 September 2020 dini hari.

“Kami pimpinan DPRD mengadakan rapat dari dan untuk menunjuk Plt Ketua. Rapat pimpinan menunjuk saya sebagai Plt Ketua DPRD Lebak sampai terpilih ketua definitif,” kata Ucuy kepada awak media, Jumat, 11 September 2020.

Baca juga: DPRD Kota Tangerang Salurkan Bantuan Bahan Pangan Kepada Korban Gusuran Tol Jorr

Menurut Ucuy, rapat pimpinan menunjuk Plt berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Jika ketua DPRD berhalangan tetap yang disebabkan meninggal dunia dan mengundurkan diri maka pimpinan DPRD mengadakan rapat. Kami rapat tanggal 7 dan tadi hasilnya disampaikan di rapat paripurna,” tutur Wakil Ketua DPRD Lebak ini.

Namun, Ucuy tidak bisa menyampaikan kapan dan siapa pengganti Dindin karena hal itu menjadi ranah Partai Gerindra sebagai partai tempat Dindin Nurohmat bernaung.

“Efektifnya Plt ketua mulai hari ini sampai dilantiknya ketua definitif pengganti ketua lama. Bisa lebih cepat, itu nanti kembali ke mekanisme. Kami tidak bisa berspekulasi siapa yang menggantikan dan kapan, itu kembali ke internal partai,” katanya. (red/bh/sn)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup