Wagub Bersama Bos Dewa United Datangi Banten International Stadium

Wagub Bersama Bos Dewa United Datangi Banten International Stadium
Wagub Bersama Bos Dewa United Datangi Banten International Stadium.

 

MetroBanten, Serang – Kabar mengenai diminatinya Banten International Stadium oleh 3 klub Liga 1 Indonesia untuk dijadikan homebase mereka, nampaknya bukan hanya isapan jempol.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan  para petinggi Dewa United FC yaitu ownernya, Tommy Hermawan Lo, dan ketua umumnya, Ardian Satya Negara, mendatangi stadion bertaraf internasional yang dibangun Pemprov Banten di kawasan Curug, Kota Serang tersebut, Kamis (13/1).

Keduanya nampak memeriksa dan mengamati fasilitas stadion berkapasitas sekitar 30 ribu lebih penonton tersebut.

“Saya sendiri meninjau perkembangan pembangunannya, dan memang kebetulan bersama dengan Tim dari Dewa United juga,” kata Andika kepada pers usai berkeliling.

Oleh pihak kontraktor pembangunan yaitu dari BUMN PT PP Persero, Andika diajak untuk memeriksa dan merasakan rumput lapangan utama, lintasan atletik, tribun utama, sound system, ruang loker pemain, hingga ke ruang pusat kendali lapangan dan kantor pengelola.

BACA JUGA: Cegah Omicron, Pemkot Tangerang Segera Tambah Gerai Vaksinasi

Untuk kursi di tribun penonton sendiri, Andika menyebut, masih sekitar 11 ribu set yang belum terpasang dan tengah dalam masa penyelesaian pemasangannya.

“Tadi dengar gak sound systemnya? Wah, merinding,” kata Andika.

Lebih jauh Andika berharap, agar Banten International Stadium ini nantinya bisa terawat dan bermanfaat untuk kepentingan rakyat Banten.

Andika menyebut nantinya akan dilakukan pengembangan berupa pembangunan hotel dan mal sebagai penunjang keberadaan stadion berkelas internasional.

“Saya yakin stadion ini akan menjadi kebanggan masyarakat Banten,” ujarnya.

BACA JUGA: Kasus Konfirmasi Omicron Terus Bertambah Menjadi 506 Kasus

Sebelumnya, ketertarikan RANS Cilegon FC, Dewa United dan Bhayangkara FC menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base di Liga 1 Indonesia, disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam keterangannya, Jumat  7 Januari 2022, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa sudah ada 3 klub Liga 1 Indonesia yang tertarik menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base.

RANS Cilegon FC dan Dewa United dikabarkan lebih dahulu menyatakan minatnya untuk bermarkas di Banten International Stadium atau BIS.

Kemudian kabar terbaru menyebutkan klub Liga 1 Indonesia yakni Bhayangkara FC juga ikut tertarik menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base atau markas. (Rls)

Check Also

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

  MetroBanten, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti banyaknya galian di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup