Wabup Tangerang Turut Evakuasi Warga dengan Perahu Karet

Wabup Tangerang Turut Evakuasi Warga dengan Perahu Karet
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ujat Sudrajat membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

 

Metrobanten, Tangerang – Sebagian wilayah Kabupaten Tangerang sejak kemarin diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan banjir di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (21/02/21).

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ujat Sudrajat dan Camat Pasar Kemis, Chaidir membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Saat ini terdapat 20 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam air setinggi 1,5 meter dan 40 KK terendam banjir di bawah 1 meter, di wilayah RT 001/017 Perumahan Vila Tomang Baru, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis,” ucapnya.

Baca juga: DPRD Minta Pemkot Tangerang Evaluasi Total Penanganan Banjir

Lanjut Mad Romli, dengan menggunakan perahu karet yang telah mengevakuasi salah satu warga, yaitu Ibu Rusmini (43) yang rumahnya terendam banjir dan membawanya ke tempat pengungsian di Mushollah Al Mujahidin RT 01/17 Desa Gelam Jaya.

Ia menambahkan pula, bantuan akan terus diberikan dan ditingkatkan sampai kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir terpenuhi. Upaya tersebut dilakukan melalui pembuatan posko, dapur umum dan bantuan air bersih yang secara langsung disalurkan kepada korban banjir di Pasar Kemis.

“Semoga airnya cepat surut sehingga pintu air yang jebol bisa segera diatasi dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, Aamiin Ya RobalAllamin,” kata Mad Romli.

Baca juga: PMI Kota Tangerang Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

Ketua RT 001/017 Perumahan Vila Tomang Baru, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Oong mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Tangerang yang sudah meluangkan waktunya untuk melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

“Saya dan warga berharap dengan kedatangan Bapak Wakil Bupati Tangerang ini dapat membangun pintu air yang jebol secepatnya sehingga air yang berada di Situ Gelam tidak meluap ke rumah warga,” harap Oong. (red)

Check Also

Polda Metro Jaya  Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

Polda Metro Jaya Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

  Metrobanten, Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap dua orang diduga pengedar narkotika berinisial R dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup