UNTARA Beri Kesempatan Masyarakat Tangerang untuk Kuliah Dengan Biaya Terjangkau

UNTARA Beri Kesempatan Masyarakat Tangerang untuk Kuliah Dengan Biaya Terjangkau
Rektor UNTARA Dr. Mardiyana mengatakan Tangerang merupakan jalur migrasi titik tengah antara ibu kota Jakarta dan Povinsi Banten.

 

Metrobanten, Tangerang – Pendidikan merupakan unsur penting dalam meningkatkan taraf hidup manusia. Universitas Tangerang Raya (UNTARA) hadir memberikan kesempatan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tangerang agar dapat berkuliah dengan biaya terjangkau.

Dalam Rapat Konsultasi dan Evaluasi Dalam Penyelenggaraan Satuan Pendidikan Tingkat SMA/SMK/SKH di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang,

Rektor UNTARA Dr. Mardiyana mengatakan Tangerang merupakan jalur migrasi titik tengah antara ibu kota Jakarta dan Povinsi Banten. Sementara dari sisi pendidikan, masih jauh untuk mengimbangi dua wilayah tersebut.

“Pendidikan harus menjadi pemecahan masalah masyarakat dari kebodohan, kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga Tangerang menjadi lebih maju,” ujarnya dalam rapat tersebut, Rabu (26/5/21).

Baca juga: Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti Bungkam Usai Diperiksa Kejati

Ia melanjutkan, masyarakat Tangerang harus bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin. Dan UNTARA menawarkan solusi tersebut dengan memberikan biaya terjangkau antara 300 – 500 ribu per bulan sudah bisa kuliah dan juga ada kelas karyawan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Rektor UNTARA Dr. Bobby Reza, Kepala KCD Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni, Kepala Seksi SMK dan SKh, Maksis Sakhabi, Kasubag TU Ruslan, Kepala Seksi SMA dan Kebudayaan Umu Salamah, Ketua FK-BKK Aan Angsori, Ketua MKKS SMA Usep Kusmara, dan Ketua MKKS SMK Iman Sutarya yang sekaligus menjadi narasumber. Dan diikuti oleh 100 sekolah se-Kabupaten Tangerang baik negeri maupun swasta.

Selain memperkenalkan Universitas Tangerang Raya pada kepala sekolah se-Kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar kepala sekolah dan kepala cabang dinas.

Baca juga: Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi untuk Lansia dan Guru di Mall Teras Kota

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Tangerang Mohammad Bayuni menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur bagaimana setiap sekolah bisa mengevaluasi tahun sebelumnya untuk menjadi indikator dalam perencanaan dan tindakan di tahun berikutnya.

“Kepala sekolah diharapkan bisa membuat perencanaan yang matang sesuai kemampuan yang ada. Karena dalam pelaksanaan menjadi bentuk pengawasan bagi kami juga mengingatkan tetap tertib administrasi,” tutur Mohammad Bayuni.

Bayuni juga bersyukur dengan adanya UNTARA yang berlokasi di Tigaraksa, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses pendidikan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. (red)

Check Also

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

  Metrobanten, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup