Seekor ular Sanca Kembang berukuran panjang sekitar 5 meter bersarang di dalam septic tank rumah warga, di Komplek Batuceper Permai.

Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Bersarang di Septic tank Batuceper

Metrobanten, Kota – Seekor ular Sanca Kembang berukuran panjang sekitar 5 meter bersarang di dalam septic tank rumah warga, di Komplek Batuceper Permai, Jalan Berlian 1, Blok B No 7, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Ular raksasa tersebut berhasil diamankan tim Damkar UPTD Batuceper BPBD Kota Tangerang, Sabtu (18/1/2020). Sebanyak 6 personil tim Damkar Batuceper berhasil mengevakuasi ular sepanjang 5 meter melalui proses yang cukup menegangkan.

Komandan Regu II UPT Batuceper, Ricke Zulpatiansyah mengatakan, penangkapan ular berawal dari laporan warga yang melihat jenis ular sanca besar di selokan air dekat rumahnya. Dari laporan itu pihaknya langsung menindaklanjuti ke lokasi tersebut.

“Awalnya kami mendapat laporan dari warga, kemudian kami langsung menuju lokasi dengan membawa beberapa alat,” katanya, Sabtu (18/1/2020).

Setelah sampai di lokasi, ternyata benar temuan adanya ular dalam saluran air berdasarkan laporan warga. Pihaknya pun langsung melakukan upaya evakuasi dengan alat dan 6 personil di lokasi. Ricke bersama timnya pun mengaku sempat mengalami kesulitan saat proses evakuasi ular berlangsung.

“Proses evakuasinya cukup rumit, kami sempat kesulitan. Karena selain besar, ular itu masuk ke dalam selokan air septic tank milik warga, ujarnya.

“Akhirnya kami memutuskan menggempur sebagian lantai keramik untuk dapat mengeluarkan ular tersebut dan atas ijin si pemilik rumah. Akhirnya ular itu berhasil kami evakuasi,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan warga, konon di wilayah tersebut pernah ada yang memelihara ular sejenis sanca kembang.

“Kalau kata warga dulunya pernah ada yang pelihara ular kaya begini,” tukas Ricke.

Saat ini pihaknya pun mengamankan ular raksasa tersebut dalam sebuah wadah di kantor Damkar UPTD Batuceper. (Hel)

Check Also

Pemprov Banten Segera Salurkan Dana Hibah Rp.117 Miliar Untuk 3.926 Pondok Pesantren TA 2020

Post Views: 814 Metrobanten, Banten – “Segera berikan haknya kepada penerima dana (pondok pesantren, red). ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.