Truk Pengangkut Paket Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Truk Pengangkut Paket Terbakar di Tol Tangerang-Merak
Truk bernomor polisi B 9758 FCI terbakar di KM 56.600, sekitar pukul 12.31 WIB.

 

Metrobanten, Tangerang – Sebuah truk ekspedisi pembawa paket terbakar di Tol Tangerang Merak arah Cilegon, Sabtu (3/4). Lalu lintas macet parah selama proses pemadaman api.

Truk  bernomor polisi B 9758 FCI terbakar di KM 56.600, sekitar pukul 12.31 WIB.

“Dipadamkan oleh dua mobil Damkar (pemadam kebakaran),” kata Kepala Kantor Induk Patroli Jalan Raya Tol Tangerang-Merak Ajun Komisaris Deni Catur Wardhana, melalui pesan singkat.

Baca juga: Pemkab Tangerang Bangun GSG Kitri Bhakti Gemilang Kwarcab Pramuka

Deni mengatakan truk tersebut dikemudikan oleh Adi Susilo dari arah Tangerang menuju Merak. Tiba dilokasi kejadian, Adi menyadari ada kepulan asap dari muatannya.

Dia pun menepi untuk mengecek sumber asap, namun api semakin membesar dan kepulan asap tebal membumbung tinggi.

“Pengemudi menepikan kendaraan ke bahu jalan mengecek sumber asap dan ternyata keluar api yang sangat besar,” ujar Deni.

Baca juga: Pemprov Banten Berikan Vaksinasi Covid-19 untuk 253 Ribu Warga Prioritas dalam 2 Bulan

Sementara itu, Kepala Induk PJR Tol Tamer Korlantas Polri, AKP Denny Catur Wardhana mengatakan truk yang dikemudikan oleh Adi Susilo warga Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan itu sedang melaju menuju Merak dari arah Tangerang.

“Setiba di TKP keterangan dari pengemudi keluar asap dari dalam box belakang. Kemudian, pengemudi menepikan kendaraannya ke bahu jalan untuk mengecek sumber asap dan ternyata keluar api yang sangat besar,” ujarnya.

Dikatakan Denny, kendaraan tersebut sudah dievakuasi dan hingga saat ini penyebab terbakarnya truk barang tersebut masih dalam penyelidikan.

 “Sudah dievakuasi ke Polres Kabupaten Serang. Penyebabnya masih dalam penyelidikan karena asal apinya dari cargo info dari supir,” katanya. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup