Tingkatkan SDM, PMI Gelar Pelatihan Spesialisasi

Metrobanten – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Palang Merah Indonesia Kota Tangerang gelar kegiatan pelatihan pertolongan pertama, di Jl Mayjen Sutoyo no. 15 sukarasa Kota Tangerang, Senin ( 16/4/18 ).

Ketua pelaksana Agus GP mengatakan, peserta pelatihan ini akan mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan pertolongan pertama mulai dari materi, ujian tulis dan ujian praktik selama tujuh hari.

“Ya, pelatihan ini berjumlah 11 orang, terdiri dari KSR dan TSR.  Tujuan dari pelatihan PP ini adalah sebagai bentuk tanam bakti sebagai relawan yang merasa butuh untuk menciptakan pelaku pertolongan pertama yang baru, berkualitas, profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI,” tutur Agus.

Sementara Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa. S.sos menuturkan, dengan diadakannya pelatihan ini PMI akan terus meningkatkan kapasitas SDM juga terus meningkatakan pelayanan.

Kuswarsa berharap dengan kegiatan yang di gelar tersebut, peserta dapat langsung mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari, khususnya dalam memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di kota Tangerang. Usai pelatihan ini, peserta bisa mengikuti pelatihan pertolongan pertama pada tingkat selanjutnya yaitu Training of Trainer (TOT).

“Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan bisa mengikuti pelatihan selanjutnya,” pungkas Kuswarsa.   (des)

Check Also

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

  Metrobanten, Serang – Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme yang dilakukan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup