BANTENNEWS

Tingkatkan Profesionalisme Wartawan, PWI Banten Gelar KLW Dan UKW

Metrobanten, Cilegon –  Tingkatkan profesionalisme wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula DPRD Cilegon.

Kompetensi yang di gelar selama dua hari pada tanggal 3 – 4 November 2018 tersebut diikuti sebanyak 69 peserta dan 56 peserta UKW pada jenjang UKW Muda 28 peserta, UKW Madya 7 peserta, dan UKW Utama 21 peserta.

Ketua pelaksana KLW & UKW  Lesman Bangun dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan diikuti peserta dari berbagai media massa di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Sementara itu, Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten menyatakan, insan pers harus mempunyai kompetensi yang berguna untuk menjaga integritas profesinya.

“Kalau kompetensi tidak ada, maka seperti bumbung atau pepesan kosong saja tentunya. Setiap insan pers atau awak media yang ingin menjadi anggota PWI harus mengikuti KLW terlebih dahulu baru UKW. Sedangkan mengikuti UKW dapat meningkatkan kritibilitas juga profesialisme seorang wartawan,” katanya.

Untuk itu, kata Firdaus, kompetensi terus dilakukan oleh PWI untuk menjadikan wartawan yang kompeten dalam melakukan tugasnya. Terlebih di era keterbukaan perkembangan teknologi dan informasi hoax yang begitu banyak.

“Pwi terus melakukan pembenahan dan Media harus tetap menjadi media kontrol dalam tulisan. Tidak ada artinya jika tidak dapat mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya.              (Des)

Back to top button