Tingkatkan Pelayanan, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Miliki 9 Program Unggulan

Tingkatkan Pelayanan, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Miliki 9 Program Unggulan
Kadek: Pelayanan dalam Lapas sangatlah penting terlebih dalam masa pandemi ini dimana kebersihan harus terus terjaga dengan baik.

 

Metrobanten, Tangerang – Bertekad ingin meningkatkan pelayanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Lapas Pemuda miliki 9 program unggulan, Rabu (17/2/21).

Hal itu disampaikan Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton Budiharta saat ditemui di Lapas Pemuda kepada metrobanten.co.id.

Menurut Kadek, pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam Lapas sangatlah penting terlebih dalam masa pandemi ini dimana kebersihan harus terus terjaga dengan baik.

Baca juga: Jokowi Minta Implementasi UU ITE Harus Berikan Rasa Keadilan di Tengah Masyarakat

Selain itu, dikatakan Kadek, Lapas Pemuda juga miliki 9 program unggulan diantaranya, mewujudkan Lapas Pemuda sebagai satker dengan predikat WBK tahun 2021. Mewujudkan Lapas Pemuda sebagai pusat pendidikan Narapidana, Meningkatkan kualitas pelayanan makanan kepada Narapidana melalui pembangunan Dapur Sehat.

Baca juga: Kapolri: Akan Lebih Selektif Terapkan UU ITE untuk Hindari Kriminalisasi

Menyelenggarakan rehabilitasi medis dan sosial kepada 500 Narapidana di Lapas Pemuda Tangerang, Mewujudkan 300 Narapidana Lapas Pemuda Tangerang sebagai SDM Unggul melalui pelatihan bersertifikat dan lainnya.

“Dengan program yang ada ini, saya berharap dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang, karena pelaksanaan tugas di Lapas sangat luar biasa, banyak aspek yang harus kita laksanakan dan penuhi karena memang adanya pelayanan-pelayan yang harus dipenuhi. Dan kami tidak dapat bekerja sendiri butuh kerjasama yang lainnya agar dapat dilaksanakan secara optimal,” tukasnya. (Ds)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup