Tingkatkan Budaya Cinta Lingkungan, Kecamatan Batuceper Sedekah Sampah

Metrobanten, Kota – Menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni terus digencarkan setiap wilayah. Tak ketinggalan Kecamatan Batuceper yang terus meningkatkan budaya cinta lingkungan baik di masyarakat maupun seluruh pegawai kecamatan.

Kegiatan tersebut sudah dua bulan berlangsung, setiap akhir pekan seluruh pegawai Kecamatan Batuceper menggelar sedekah sampah, di Kantor Kecamatan. 

Seluruh pegawai mulai membiasakan memilah sampah rumah, hasilnya disedekahkan di kantor kecamatan. Mulai dari sampah karton, kardus, botol plastik hingga sampah layak olah pakai lainnya. 

“Kami menimbang dan membangun keceriaan dan kebersamaan saat proses penimbangan dan pengumpulan sampah setiap minggunya. Sedekah tak hanya uang, disini kita bersama-sama membangun lingkungan bersih dengan aksi sedekah sampah para pegawai,” ungkap Camat Batuceper, Nurhidayatullah, Rabu (9/10/19). 

Dengan sedekah sampah, Kecamatan Batuceper berharap, dapat melakukan aksi kecil yang berpengaruh besar untuk lingkungan. Semoga, ke depan bisa menjadi sikap nyata dan kebiasaan para pegawai terhadap pengolahan sampah baik di rumah maupun lingkungan kantor.
(Red)

Check Also

polsek curug

Polsek Curug Tangkap Pelaku Dan Penadah Barang Hasil Curian

Post Views: 332 Metrobanten, Kabupaten – Jajaran Polres Serang Unit Reskrim Polsek Curug, berhasil menangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *