Timnas Indonesia Dibantai oleh Vietnam Dengan Skor 0-4

Timnas Indonesia Dibantai oleh Vietnam Dengan Skor 0-4
Timnas Indonesia vs Vietnam (Foto: PSSI)

 

Sport, Dubai –  Timnas Indonesia dipaksa bertekuk lutut oleh Vietnam dalam duel matchday ke-7 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021). Skuad Garuda dihajar dengan skor telak 0-4.

Skuad asuhan Shin Tae Yong sudah dalam tekanan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Dua peluang emas didapat Vietnam di 15 menit awal tetapi belum mampu membobol gawang Nadeo Argawinata.

Sebelumnya, Timnas Indonesia main cukup apik saat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Namun, kali ini tim besutan Shin Tae-yong benar-benar kalah kelas dari Vietnam.

Vietnam mengontrol penuh jalannya pertandingan. Vietnam unggul penguasaan bola hingga 72 persen. Bahkan, Indonesia tidak mencatat satu pun tendangan maupun tendangan ke gawang.

Vietnam menunjukkan dominasinya dengan membukukan delapan tendangan. Ada juga tiga tendangan yang mengarah ke gawang.

Timnas Indonesia yang mengenakan kostum tandangnya, turun dengan skema permainan sedikit berbeda dari laga sebelumnya kontra Thailand. Dengan sedikit banyak menumpuk pemain di belakang, Rachmat Irianto menambah kekuatan pertahanan sejak menit pertama.

Hasil Skor Timnas Indonesia vs Vietnam: 0-4, Komentar Shin Tae-yong Usai  Telan Kekalahan Telak - Surya

Duel pemain Indonesia vs Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI (Twitter)

Kemudian ada dua pemain sayap lincah yang diturunkan sejak menit pertama, Yakob Sayuri dan Osvaldo Haay. Keduanya menggantikan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang diragukan kebugarannya.

Baca juga: ‘Crazy Rich’ Gilang Widya Pramana Ditunjuk Menjadi Presiden Klub Arema FC

Timnas Indonesia pun harus berusaha keras untuk mempertahankan kesucian gawang Nadeo. Babak pertama berakhir imbang 0-0, tetapi Timnas Indonesia punya banyak hal untuk diperbaiki pada 45 menit kedua.

Babak Kedua

Timnas Indonesia memulai babak kedua dengan buruk. Setelah mampu menahan gempuran Vietnam, Gawang Nadeo bobol pada menit ke-50 karena tembakan Nguyen Tien Linh yang lolos dari jebakan offside.

Setelah tertinggal, Timnas Indonesia tidak punya pilihan selain menyerang. Akan tetapi, gawang Nadeo justru kembali bobol pada menit ke-61 karena tembakan jarak jauh Nguyen Quang Hai.

Keadaan memburuk untuk Timnas Indonesia karena gawang Nadeo kembali bobol pada menit ke-66. Nguyen Cong Phuong mencetak gol untuk Vietnam dalam skema sepak pojok.

Baca juga: Hasil Pertandingan Timnas Inggris vs Rumania di Laga Uji Coba: Skor 1-0

Vietnam makin berjaya di Stadion Al-Maktoum dengan gol keempat yang dibuat Vu Van Thanh pada menit ke-73. Vietnam memaksimalkan hampir setiap peluang di babak kedua untuk membobol gawang Timnas Indonesia. Pada akhirnya, Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Vietnam.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan Alif, Evan Dimas (C), Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Rachmad Irianto, Kushedya Hari Yudo, Yakob Sayuri, Asnawi Mangkualam

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (4-3-3): Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai (C), Bui Dung, Nguyen Phong Hong, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup