Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Taman Royal Tanam Pohon Pisang Dijalan Rusak

Metrobanten – Merasa kesal kepada pihak pengembang perumahan Taman Royal 1 dan 3 lantaran jalan rusak masuk perumahan belum di perbaiki, warga setempat melakukan aksi Tanam Pohon Pisang, Minggu (15/4/18).

Hal itu dilakukan warga Cipondoh Kota Tangerang karena sudah menumpuk rasa kekesalannya lantaran jalan masuk perumahan Taman Royal tersebut  sudah rusak parah dan sudah bertahun – tahun belum kunjung diperbaiki.

Kekesalan warga diapresiasikan melalui tanam pohon Pisang persis di kubangan air jalan yang rusak. ” ya, kami sudah merasa capek kepada pengembang, padahal kami sudah mengajukan protes namun sampai saat ini jalan itu belum juga diperbaiki,” ungkap warga setempat.

Sedangkan Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno yang turut mengantisipasi jalannya aksi damai mengatakan, pihaknya turut melaksanakan pengamanan aksi damai (gerakan tanam pohon Pisang) yang dilakukan warga setempat dengan titik kumpul di depan Roemah Kenyang Taman Royal Cipindoh.

“Warga melakukan aksi damai dalam rangka memprotes kepada pihak pengembang yang sudah bertahun – tahun tidak mengubris  jalan di lokasi ini rusak parah, bahkan warga sudah bertahun – tahun protes tidak ada realisasinya,” ujarnya Kapolsek.

Menurutnya, Dirinya selaku Kapolsek sudah melakukan mediasi pada lusa lalu dan ada titik temu, tapi kenyataanya pihak pengembang mau melaksanakan namun tidak semua yang rusak diperbaiki, hanya sebagian kecil dan yang parah -parah.

Dengan begitu, warga tetap melaksanakan aksi damai agar pihak pengembang lebih responship lagi, karena menurut  Kapolsek jalan ini masih menjadi tanggung jawab pengembang  dan belum di serahkan kepada Pemkot Tangerang.

“Jadi masalah perawatan jalan tetap masih menjadi tanggung jawab pihak pengembang,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kehadiran pihaknya untuk melaksanakan PAM yang langsung saya pimpin sendiri, dengan kekuatan kurang lebih 51 personil dari Polsek Cipondoh di bantu dari Koramil 10 personil dipimpin Danramil. Sedangkan untuk warga yang demo kurang lebih 100 orang.

“Alhamdulillah selama 1 jam aksi berjalan aman,” pungkasnya.     (des)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup