Tidak Ada Penyelesaian Dari Dinas, Rumini Laporkan Kasus Pungli SDN 02 Pondok Pucung Ke Polres Tangsel

Metrobanten, Tangsel – Rumini seorang tenaga guru honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Pucung 2 yang bersuara membongkar kasus pungli di sekolah tersebut, namun miris lantaran keberaniannya, Ia dipecat sepihak oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam hal ini, Rumini bersama TRUTH mendatangai Polres Tangsel untuk mendapatkan perlindungan dan penyelesaian kasus yang sedang menimpahnya, Kamis (4/7/19).

Saat ditemui, seusai dimintai keterangan oleh penyidik Polres Tangsel Rumini membeberkan bukti-bukti pungli di SDN 02 Pondok Pucung.

“Pungutan-pungutan yang terjadi di sekolah kami, uang kegiatan siswa 130 ribu pertahun, uang dana komputer 20 ribu perbulan, buku pelajaran yang selalu membeli sendiri-sendiri. Dan terakhir uang infokus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rumini mengatakan, dirinya sudah menyerahkan semua alat bukti yang ia miliki.

“Semua barang bukti yang tadi kami bawa adalah kwitansi iuran infokus dan kartu iuran komputer, sudah kami serahkan ke Polres Tangsel,” tegasnya.

Rumini merasa dirinya diintimidasi oleh Dinas pendidikan Tangsel karena investigasi yang dilakukan oleh dinas tidak berimbang.

“Intimidasi ada saya katakan, dinas menyatakan ingin inventigasi ulang perihal pemecatan saya, tapi percuma dan menurut saya tidak per, yang ada didalam sana itu adalah bagian dari mafia pendidikan, kalau kita tidak berani membongkar sampai kapan,” katanya.

Dilain kesempatan Pengamat Kebijakan publik dari Divisi advokasi & investigasi Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Jupri Nugroho mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi Bu Rumini menurutnya kasus tersebut merupakan dobrakan untuk mengusut tuntas pungli pendidikan di Tangsel.

“Kami TRUTH bersama para stakeholder lainnya berharap kasus ini harus selesai dan tuntas, oknum-oknum yang terlibat harus di hukum karena bagaimanapun pungli pendidikan di Tangsel tidak pernah selesai,” pungkasnya.
(Dli)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Kecamatan Cibodas Rutin Patroli Aman Bersama Setiap Hari

Covid-19 Meningkat, Kecamatan Cibodas Rutin Patroli Aman Bersama Setiap Hari

  MetroBanten, Tangerang – Cegah penyebaran Covid-19 terutama varian baru yakni Omicron, Kecamatan Cibodas gelar ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup