The Reds Tumbang Dihajar Everton dengan Skor 0-2

The Reds Tumbang Dihajar Everton dengan Skor 0-2
Liverpool dan Everton kini terpuruk setelah pernah berjaya di awal musim. (AP/Laurence Griffiths)

 

Sport – Liverpool vs Everton jadi duel dua tim pesakitan di pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/2) dini hari WIB.

The Reds dan The Toffees merupakan dua klub yang pernah bercokol di puncak klasemen Premier League musim ini. Akan tetapi, nasib keduanya kini serupa, terlempar dari zona Liga Champions.

Everton memberikan kejutan pawa awal musim ini. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di pekan pertama, Everton menjadi penghuni papan atas klasemen dalam lima pekan berikutnya.

Baca juga: Dortmund Menang 4-0 atas Schalke

Di babak kedua, Liverpool terus mengepung Everton. Tim tamu pun cuma mengandalkan serangan balik.

Everton pun mampu menambah gol di menit ke-83, via penalti Gylfi Sigurdsson. Everton menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Everton menempel ketat Liverpool di Klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di peringkat keenam dengan 40 poin dari 23 laga. Everton cuma kalah selisih gol, tapi punya satu laga belum dimainkan.

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung main terbuka. Malah 10 detik laga, Everton sudah mendapat tendangan sudut.

Gol pertama Everton!

Di menit ketiga, James Rodriguez dengan tenang mengirim umpan terobosan ke Richarlison yang berlari di antara bek tengah Liverpool.

Baca juga: Naungi Alex Marquez, LCR Honda Castrol Buat Grafis Baru di MotoGP 2021

Richarlison lolos dari offside, tak terkejar oleh Ozan Kabak, dan dengan tenang menaklukkan Alisson lewat sepakan mendatar.

Setelah gol tersebut, Everton bermain dengan menjaga tempo dan merapatkan pertahanan dari lini tengah. Liverpool pun terus mencoba mengobrak-abrik pertahanan tim tamu.

Menit ke-16, Everton malah kembali mengancam. Tembakan tendangan bebas James Rodriguez mengarah ke gawang tapi masih mudah diamankan Alisson.

Menit ke-19 Liverpool punya peluang. Roberto Firmino menyambar bola liar dari kaki Sadio Mane, namun sepakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Everton.

Semenit kemudian, Jordan Henderson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Pickford terbang menepis bola.

Menit ke-21 giliran Trent Alexander-Arnold melepas sepakan dari luar kotak penalti. Pickford kembali menepisnya.

Petaka buat Liverpool. Di menit ke-29, sang kapten Jordan Henderson tampak kesakitan. Diyakini, dirinya mengalami cedera hamstring sampai harus ditarik keluar digantikan oleh Nathaniel Phillips.

Menit ke-33, Coleman nyaris cetak gol. Dirinya menyambut umpan lambung dari Digne, lalu disambut Coleman dengan sundulan sambil melayang. Alisson berada dalam waktu dan posisi yang tepat, denngan refleks cepat menepis si kulit bundar.

Liverpool merespons semenit kemudian, sayangnya sepakan Curtis Jones masih melebar.

Menit ke-37 giliran Phillips melakukan percobaan. Sundulannya dari sudut sempit menyambut umpan tendangan bebas, masih belum menemui bidang.

Sampai peluit babak pertama berakhir, skor sementara 1-0 buat Everton.

Menit ke-84, Firmino meliak-liuk di depan kotak penalti. Sayang, penyelesaian akhirnya masih membentur kaki Holgate dan bola meluncur tipis dari gawang.

Menit ke-90+1, Wijnaldum melepas tembakan dari luar kotak penalti. Kembali, Jordan Pickford menepisnya.

Hingga akhir laga, skor berakhir 2-0 buat kemenangan Everton atas Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson (Phillips 29′), Robertson, Thiago 9Origi 87′), Wijnaldum, Jones (Shairi 62′), Salah, Firmino, Mane

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Godfrey, Rodriguez (Dominic Calvert-Lewin 62′), Doucoure, Davies, Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 59′), Digne, Richarlison (Iwobi 86′).

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup