Terjadi Gempa M 6,7 di Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Terjadi Gempa M 6,7 di Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami
Terjadi Gempa M 6,7 di Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami.

 

MetroBanten, Pandeglang – Telah terjadi gempa di wilayah Kecamatan Sumr, Kabupaten Pandeglang Banten berkekuatan Magnitudo 6,7 selama beberapa menit, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi telah terjadi gempa berkekuatan Magnitudo 6,7, Jumat (14/1/2022) pukul 16:05:41 WIB.

Titik gempa pada 7.01 LS dan 105.26 BT atau 52 km barat daya Sumur, Banten. dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami.Menurut BMKG, kedalaman titik gempa 10 KM.

“Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” tulis @BMKG.

BMKG lantas memberikan saran terkait gempa tersebut. “Hati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi,” tulis @BMKG.

Gempa yang terjadi  guncangannya terasa hinga wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Guncangan itu dibenarkan oleh Liesdia, yang sedang berada wilayah Pucak, Bogor, Jawa Barat saat rakor JMSI Kota Tangerang.

“Sungguh tidak sangka terjadi goncangan gempa yang cukup terasa dalam beberapa menit lantaran kita berada di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat pada ketinggian 2.000 – 2.500 meter di atas laut, hingga para anggota rakor JMSI pun berhamburan lari keluar gedung untuk keamanan” jelas Liesdia

Warganet pun langsung melaporkan aktivitas gempa di wilayah mereka masing-masing melalui jejaring Twitter. Saat ini cuitan soal “Gempa” menempati trending topic nomor satu di Twitter. (Arsa)

Check Also

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

  MetroBanten, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti banyaknya galian di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup