Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019, PDIP Turunkan 18 Bacaleg Perempuan

Metrobanten – PDI Perjuangan Kota Tangerang targetkan 12 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC PDIP Gatot Wibowo saat mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg dengan jumlah 18 Bacaleg perempuan. Artinya telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan.

“PDIP secara nasional serentak didaftarkan hari ini,” kata Gatot kemarin di KPU, Selasa (17/7/18).

Dari Bacaleg yang didaftarkan oleh PDIP, mempertahankan kemenangan serta menambah kursi di semua Daerah Pemilihan (Dapil). Hal ini didasarkan kepada hasil survey yang menunjukan suara PDIP meraup 42 persen di Kota Tangerang.

“Kami minta seluruh kader yang ditugaskan partai dalam Bacaleg turun ke masyarakat, yang sudah duduk di fraksi juga kami minta meningkatkan kerja politiknya,” ucapnya.

Terkait bacaleg petahanan di Kota Tangerang, 8 dari 10  anggota dewan dari PDIP kembali mencalonkan diri. Hal tersebut merupakan hak kader dan memiliki potensi besar terpilih kembali sebagai wakil rakyat.

“Dari 10 anggota DPRD incumbent PDIP hanya Pak Sugianto yang maju di Provinsi dan Supardi yang tidak mencalonkan kembali,” jelasnya.      (des)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup