Target 2 Kali Lipat : 46 Caleg Hanura Kota Tangerang Ikuti Pembekalan Kuliah Caleg DPRD

Metrobanten, Kota – Jelang Pileg 2019, 46 Calon Legislatif Partai Hati Naruni Rakyat (Hanura) ikuti Pembekalan Kuliah Calon Legislatif (Caleg) DPRD Partai Hanura Kota Tangerang.

Acara yang digelar, di Kantor DPC Partai Hanura, Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tersebut bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada para caleg terkait aturan yang ada baik dalam administrasi maupun secara hukum.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Banten Partai Hanura, H. Ahmad Subadri yang di dampingi oleh Ketua DPC Hanura Kota Tangerang, H. Arif Fadillah dan pengurusnya serta Para Caleg Hanura Kota Tangerang maupun Provinsi Banten.

“Selain itu, mereka juga harus tahu bagaimana strategi pemenangan dalam Pileg nanti,” ujar H. Ahmad Subadri, Minggu (30/9/18).

Menurutnya, dalam hal ini para Caleg harus bisa mendekati masyarakat dengan cara – cara yang baik dan santun untuk memenangkan Pileg 2019 nanti.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir kepada para Caleg hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan begitu ketika mereka jadi nanti dapat mentaati peraturan partai dan undang-undang peraturan dewan maupun pemerintah.

Subadri berharap dengan adanya pembekalan Kuliah Caleg, pola berpolitik para Caleg akan baik sehingga dapat berimbas kepada Partai Hanura Kota Tangerang dengan peraihan suara 2 kali lipat dari 2014 lalu.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangerang, H. Arif Fadillah, menuturkan hal yang sama, dimana kegiatan ini sebagai upaya belajar dan pembekalan agar mereka tahu mekanisme tahapan maupun aturan main termasuk masalah sanksi yang diberlakukan oleh KPU dan Panwaslu.

“Sebenarnya ada 50 Caleg, namun karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan, hari ini mereka izin dan hanya 46 Caleg Hanura yang hadir,” tukasnya.

Arif menambahkan, pembekalan kuliah Caleg ini akan digelar selama 3 bulan kedepan, dimana setiap 2 minggu sekali akan dilaksanakan dengan pembekalan yang berbeda – beda dan Narsum yang berbeda.

“Ya hari ini sudah ada kesiapan dari KPU dan Panwaslu sebagai narsum yang akan mengisi bagaimana aturan – aturannya. Dan target kita memang kuliah ini akan selesai dalam 3 bulan,” katanya.

“Sedangkan untuk minggu selanjutnya, narsum akan kita hadirkan dari internal DPP Hanura untuk mengisi pembekalan terkait mendulang suara dari medsos, dengan begitu diharapkan target kami akan tercapai,” tutup Arif kepada Metrobanten.               (Des)

Check Also

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten memutuskan untuk mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup