NEWS

Tanpa Paksaan Roger Danuarta Masuk Islam

Metrobanten – 2018 Roger Danuarta telah memantapkan hatinya  untuk memeluk agama Islam tanpa paksaan dari siapa pun.

Roget diketahui telah mengucap dua kalimat syahadat dengan didampingi Ustaz Insan Mokoginta pada Senin (29/10/2018).

Seperti yang telah dilansir dari Liputan 6.com, kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo, melalui Instagramnya. Steven menjawab pertanyaan yang masuk mengenai kebenaran Roger Danuarta menjadi mualaf.

“Bismillah, banyak DM yg menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat,” tulis Steven Indra Wibowo pada Selasa (30/10/18).

Sementara itu, diketahui pula bahwa pemeran sinetron Orang Ketiga di SCTV ini memang sudah tertarik dengan Islam sejak lama.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru, kepada wartawan melalui sambungan telepon. Tak hanya tertarik, Roger Danuarta juga sudah lama mempelajari tentang Islam.

“Saya dapat info Beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam,” jelas Amru.

Lebih lanjut Amru menuturkan bahwa dari sepengetahuannya, Roger Danuarta mengambil keputusan besar ini tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Yang jelas yang saya tahu ketika Beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf, itu tidak ada paksaan,” katanya.            (Des)

Back to top button