Syafrudin Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Syafrudin Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Metrobanten – Masyarakat Kota Serang menyambut antusias Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan berbagai kegiatan, diantaranya tabligh akbar.

Walikota Serang Syafrudin menghadiri secara langsung acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi yang bertempat di Masjid Ash-Habul Yamin BAP 1, Kelurahan Unyur, Jumat (07/10). 

Kegiatan tabligh akbar kali ini mengangkat tema yaitu “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Jalin Kebersamaan”.

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan adanya kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disamping untuk mengingatkan akan perjuangan Rasulullah SAW, juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Kota Serang.

“Kemudian masyarakat juga tidak setiap hari seperti ini, hanya ketika ada hari-hari besar islam, ini kesempatan untuk menjalin silaturahmi, ini lah hikmah dari perayaan yang malam hari ini diadakan oleh masyarakat, yang biasanya tidak semangat di masjid jadi semangat, yah tentu untuk bersilaturahmi dengan yang lain” Ucapnya.

Disampaikan oleh Syafrudin bahwa menjalin silaturahmi merupakan salah satu ciri-ciri orang yang bertaqwa. Silaturahmi juga sebagai salah satu kunci mempererat tali persaudaraan antar sesama.

Lebih lanjut, Syafrudin mengatakan bahwa akan selalu menyiapkan waktu untuk bersilaturahmi ditengah masyarakat. 

“Saya selalu menyiapkan waktu untuk hadir pada undangan masyarakat, kalau ada waktu saya hadir karena harapan masyarakat memilih pemimpin itu yang bermasyarakat, disamping membangun juga bermasyarakat” Ucapnya.

“Karena amanah masyarakat harus juga dijalankan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat” Sambungnya. 

Kemudian Syafrudin menghimbau kepada masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya sekedar merayakan namun juga meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

“Apalagi perayaan Maulid ini memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang intinya perayaan pada malam hari ini, jangan hanya sekedar merayakan” Ucapnya. (*)

Back to top button