Syafrudin Apresiasi Pembangunan Fly Over oleh Kementerian PUPR

Syafrudin Apresiasi Pembangunan Fly Over oleh Kementerian PUPR

Metrobanten – Dalam rangka merayakan Hari Jalan Nasional, Balai Pelaksana Jalan Nasional Banten Kementerian PUPR melaksanakan Aksi Jalan di Alun-alun Barat Kota Serang dan di Underground Fly Over Kemang, Selasa (22/11). 

Pj Gubernur Banten Al-Muktabar yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur, Komari berharap dengan kegiatan ini jalan Nasional dari Merak-Serang-Cikande yang berjarak 593 Kilometer bisa memiliki estetika yang bagus dan kualitas yang mantap. 

“Beliau (Al-Muktabar) sangat berharap dengan jalan Nasional yang kurang lebih 593 KM tadi ini dalam posisi yang bagus estetikanya dan kualitasnya mantap” Ujarnya. 

Pemprov menyadari bahwa masyarakat sangat membutuhkan jalanan yang baik apalagi dengan Kota Serang sebagai representatif Provinsi Banten dan menjadi jalur Industri, Wisata dan lintas Sumatera. 

“Karena memang masyarakat sangat membutuhkan di sisi lain banten ini merupakan wilayah industri dan wisata termasuk lintas (penghubung) Sumatera” Ucap Komari. 

“Termasuk jalan yang ada di Kota Serang sebagai representatifnya Provinsi, ini tentunya jalannya harus mendapatkan prioritas baik itu kualitas maupun estetikanya” Sambungnya. 

Komari juga memfokuskan kepada rencana dibangunnya Fly Over Sudirman yang digunakan agar jalur rel kereta api tidak lagi bertabrakan dengan jalan raya. 

“Yang tidak kalah penting, memang sudah diprogramkan yaitu Fly Over yang ada di (jalan) Sudirman untuk lintasan kereta dan jalan agar tidak sejalur” Ucapnya

Proyek tersebut sudah diajukan ke Kementerian dan akan dianggarkan di tahun 2023. Pembebasan lahan menjadi PR pertama dalam proyek ini. 

“Kalau tidak salah di Kementerian sudah ada DED nya dan di tahun 2023 itu akan dianggarkan, tinggal pembebasannya mudah mudahan dipercepat. Memang pembebasannya diserahkan ke Daerah, terutama Provinsi” Pungkasnya Komari. 

1 2Next page
Back to top button