Sukseskan Sensus Online 2020, Pemprov Banten Raih Penghargaan BPS

Sukseskan Sensus Online 2020, Pemprov Banten Raih Penghargaan BPS

Metrobanten, Serang – Pemerintah Provinsi meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas partisipasinya dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

Penghargaan diserahkan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim oleh Kepala BPS Provinsi Banten Adhi Wiriana di sela Rapat Koordinasi Bidang Keuangan dan Ekonomi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jl. Satria – Sudirman No. 1 Sukaasih, Kota Tangerang (Rabu, 16/7/2020).

Baca juga: Pemprov Banten Gelar SWAB Test Bagi Ojek Online

Seperti dijelaskan Adhi, tingkat partisipasi masyarakat Provinsi Banten dalam Sensus Penduduk Online 2020 masuk 10 besar nasional. Hal itu tidal terlepas dari sosialisasi dan partisipasi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy dalam Sensus Penduduk Online 2020.

Sebagai informasi, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy berpartisipasi aktif dalam Sensus Penduduk Online 2020 secara terpisah pada 17 Pebruari 2020.

Baca juga: Waspada Antraks, Dinas Pertanian Kota Serang Periksa 1.375 Hewan Kurban

“Ayo sensus mandiri dengan mengisi Sensus Penduduk 2020 online. Partisipasi masyarakat membantu pemerintah untuk merumuskan kebijakan yang tepat,” ungkap Gubernur WH ketika itu.

Sementara itu Wagub Andika ketika itu menyatakan partisipasi masyarakat akan membantu pemerintah mendapatkan data kependudukan yang akurat dan mutakhir sehingga pengambilan kebijakan terkait kependudukan dan perencanaan pembangunan akan lebih baik. (rls)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup