Sosialisasi Pilkada, KPU Ajak Masyarakat Jalan Sehat

Metrobanten – Sukseskan Pilkada Kota Tangerang Komisi Pemilihan Umum (KPU) ajak masyarakat jalan sehat yang digelar di Tugu Adipura Jl. Veteran ,Kecamatan Tangerang,Kota Tangerang.

Dengan start dimulai dari Tugu Adipura, ke Jl. Mohammad Yamin, kemudian Jl.  Perintis Kemerdekaan, Veteran dan kembali finish di Tugu Adipura, dan di ikuti oleh perwakilan KPU Banten, KPU Kota Tangerang, masyarakat yang di lepas oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Minggu ( 29/10/2017 ).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menuturkan,Pemkot Tangerang mengapresiasi dan tetap mendukung KPU Kota tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan  sosialisasi pilkada.

Sachrudin berharap dengan melibatkan, organisasi masyarakat, organisasi kepemudan untuk menggelar kegiatan tersebut dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pilkada Kota Tangerang.

” karena ini merupakan tanggungjawab kita semua termasuk lapisan masyarakat. Pemkot juga memberikan informasi kepada semua lapisan masyaakat, supaya bisa menyuksekan pemilu Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Sementara Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menerangkan,  Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018 ini berlangsung tidak hanya di Kota Tangerang melainkan di seluruh Indonesia. Untuk mengawal dari pada sosialisasi Pilkada kepada lapisan masyarakat, KPU  berharap sosialisasi tersebut bisa mencapai  78 persen.

” Ya, harapan kami bisa sampai 78 persen,” ujar Sanusi Pane usai gerak jalan sehat.

Kemudian, Pane menambahkan, bahwa di bulan depan akan ada agenda besar yakni launching Pilkada Kota Tangerang yang akan dihadiri oleh 2 ribu orang dan selanjutnya mulai tanggal 2 Juni 2018 akan dilaksanakan sosialisasi kepada elemen masyarakat, termasuk pemilih pemula, pelajar dan tokoh-tokoh masyarakat sampai kaum disibilitas.

Dalam acara tersebut masyarakat di hibur oleh band-band pemuda kota Tangerang dan ada door prize yang dibagikan. (Lsd)

Check Also

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang siapkan dapur umum bagi lingkungan RW dengan status ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup