Sosialisasi Germas : Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Butuh 1.000 Tempat Tidur

Metrobanten, Kabupaten – Jumlah penduduk yang banyak di Kabupaten Tangerang, tidak sebanding dengan jumlah tempat tidur perawatan di Rumah Sakit Kabupaten Tangerang, baik Rumah Sakit Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Corah Usman, ia mengatakan terdapat 25 Rumah Sakit (RS) baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ada 25 Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang, jumlah penduduk kita ada 3,5 juta lebih artinya butuh tempat tidur 3.500 dan saat ini kita masih kurang 1000, lantaran saat ini hanya memiliki 2.500,” ucapnya saat sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Rabu (6/3/19).

Kendati demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Salah satunya adalah dengan membangun beberapa rumah sakit pemerintah di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang.

“Upaya kita yaitu Pak Bupati membangun beberapa rumah sakit lagi, dan kita juga berupaya rumah sakit menambah kapasitas tempat tidur,” katanya.

Sedangkan menurut Kasubdit Pengelola Rujukan dan Pemantauan Rumah Sakit Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Dr. Yout Savithri  mengatakan, pihaknya ingin adanya koordinasi yang lebih intensif antara daerah dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar dapat dibantu penambahan tempat tidur.

“Inginnya daerah punya peta kurangnya dimana sehingga kita tahu anggaran yang lebih optimal lagi. Misalkan kurang, berarti ajukan ke kita,  kita harus sinergi dan kolaborasinya harus kuat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan disini,” pungkasnya.     (Dit)

Check Also

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

Kapolsek Walakanta Serang Dicopot Akibat Kerumunan Massa Menonton Sepak Bola

  Metrobanten, Serang – Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri langsung dimutasi sebagai pimpinan kepolisian di kecamatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup