NEWS

SMSI Gelar Rapimnas Ke IV : Merakit Bisnis Media di Era Digital

Metrobanten, Kota – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-IV bertemakan “Merakit Bisnis Media di Era Digital” di Hotel Horison Great Weatern, Kota Tangerang.

Acara yang digelar selama dua hari 19-20 Desember 2018, dihadiri utusan pimpinan cabang dari 23 provinsi, yang dibuka oleh, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo, didampingi Ketua Umum SMSI Auri Jaya dan Sekretaris Umum, Firdaus.

Saat membuka acara, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo menyampaikan bahwa media online harus dikelola dengan profesional, salah satunya tertib administrasi agar tak disebut abal-abal.

“Upaya perangi hoax dan membangun bangsa berawal dari media online yang baik. terima kasih SMSI sudah mulai diverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Yosef berharap, Rapimnas SMSI ini menghasilkan rekomendasi dan rencana aksi nasional berbentuk program kerja, yang mana SMSI memberi sumbangsih terutama di tahun politik agar bersama stakeholder yang lain memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan.

“Tahun politik, membuka ruang lebar untuk saling menjatuhkan. SMSI harus mengambil peran, bagaimana mencerdaskan masyarakat,” tambah Yosef.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI, Auri Jaya mengatakan, Rapimnas dilakukan untuk terus mengkonsolidasikan kepentingan anggota SMSI dalam persaingan bisnis media di era digital.

“Karena misi tujuan kami adalah SMSI menjadi perusahaan profesional yang siap bersaing dengan perkembangan zaman terutama pada revolusi digital 4.0,” kata Auri.

Lanjutnya, SMSI bertekad membangun masyarakat digital yang cerdas berbasis pembelajaran informasi yang sehat.

Dalam pembukaan Rapimnas yang dihadiri 23 provinsi tersebut, sekaligus memberikan penghargaan kepada enam pengurus SMSI provinsi yang dinilai aktif dalam menumbuh kembangkan kemerdekaan Pers dan SMSI didaerah.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan pers, kepada pengurus SMSI Jawa Timur, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Lampung dan Sulawesi Tenggara.    (Red)

Back to top button