Sistem Operasi BlackBerry Klasik Resmi Dihentikan Mulai 4 Januari 2022

Sistem Operasi BlackBerry Klasik Resmi Dihentikan Mulai 4 Januari 2022
Sistem Operasi BlackBerry Klasik Resmi Dihentikan Mulai 4 Januari 2022.

 

MetroBanten, Tekno – BlackBerry akhirnya berhenti untuk berlayan pada perangkat lawasnya. Melansir laman Cnet, Minggu (2/1/2022), BlackBerry mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk smartphone-smartphone BlackBerry klasik yang masih menjalankan BlackBerry 7.1 dan BlackBerry 10 mulai 4 Januari nanti.

Ini berarti ponsel tidak lagi dapat menggunakan data, melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, atau melakukan panggilan darurat 911.

BACA JUGA: Apple Segera Produksi Smartphone Terbarunya iPhone SE3

BlackBerry 10 sendiri merupakan versi terakhir dari OS seluler yang dirilis oleh RIM, keluar pada tahun 2013. RIM menghentikan lini BlackBerry-nya pada tahun 2016 dan mengalihkan fokusnya ke perangkat lunak keamanan dengan nama BlackBerry Limited.

Pada 2016, pabrikan Cina TCL mengambil lisensi untuk merek BlackBerry Mobile dan merilis BlackBerry KeyOne dan BlackBerry Key2.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S22 Series Segera Diluncurkan Awal Tahun 2022

Ponsel ini, yang menjalankan Android, tidak terpengaruh oleh akhir layanan untuk perangkat lunak dan layanan BlackBerry lama.

Namun, TCL berhenti membuat ponsel BlackBerry pada tahun 2020 dan mengatakan akan mendukung perangkat hingga Agustus 2022.

Startup keamanan OnwardMobility kemudian mengambil merek BlackBerry Mobile, dengan mengatakan akan merilis ponsel Android BlackBerry 5G baru pada paruh pertama tahun 2021. (Red)

Check Also

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

  MetroBanten, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti banyaknya galian di ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup