Jalur puncak Bogor Oneway

Sistem Oneway Diberlakukan Lagi, Kepadatan Arus Balik Jalur Puncak Bogor Berakhir Awal Januari

Metrobanten, Lalin – Mengantisipasi lonjakan volume kendaraan masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, polisi akan memberlakukan rekayasa lalulintas oneway di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, setiap hari.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, bahwa sistem oneway tersebut akan diberlakukan mulai hari ini hingga 1 Januari 2020 mendatang.

Oneway

“Kita akan rekayasa oneway baik naik (arah Puncak) atau turun (arah Jakarta) setiap hari. Mulai hari ini sampai tanggal 1 Januari 2020 nanti,” kata Fadli, Sabtu (27/12/2019).

Peningkatan volume kendaraan ini membuat kepolisian memberlakukan one way dari arah Cianjur menuju Jakarta lebih lama yakni selama 11 jam, mulai Sabtu pukul 15.00 WIB hingga Minggu pukul 02.00 dini hari tadi.

Tak hanya arus balik, peningkatan kunjungan wisata ke kawasan Puncak dan Cianjur pun diperkirakan sudah terjadi pada hari Jumat dan puncaknya berlangsung Sabtu kemarin.

Hal itu mengingat kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih menjadi idola masyarakat menghabiskan masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Karena itu satu-satunya yang bisa dilakukan mengingat volume kendaraan masih cukup tinggi dan jalan tidak terlalu lebar. Libur Natal dan Tahun Baru ini cukup meriah dan diminati Jalur Puncak,” ucapnya.

Hingga kini, lanjut Fadli, arus lalulintas dari arah Jakarta menuju Puncak terpantau mengalami kepadatan mulai dari pintu keluar Tol Ciawi hingga Simpang Gadong.

 

(Suntingan & Foto: Bbs, Net, Arsa,)

 

 

Check Also

Pengisian Kartu Sehat di Bandara Soekarno-Hatta Bakal Diterapkan Secara Online

Pengisian Kartu Sehat di Bandara Soekarno-Hatta Bakal Diterapkan Secara Online

Post Views: 837 Metrobanten, Bandara Soetta – Dalam proses meringkas waktu pengisian health alert card ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.