Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied membuka Pelatihan Gabungan Relawan Siaga Bencana Kabupaten Tangerang.

Sekda Buka Pelatihan Relawan Siaga Bencana

Metrobanten, Kabupaten – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied membuka Pelatihan Gabungan Relawan Siaga Bencana Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Rabu (12/02/20).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied menyambut baik kegiatan ini dengan harapan pelatihan relawan ini dapat membangun pengetahuan dan pemahaman relawan bagaimana penanganan bencana sebelum, saat dan pasca bencana.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harap dapat membangun pengetahuan dan pemahaman bagaimana penanganan bencana, karena kita perlu adanya relawan yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik pada saat penanggulangan bencana. Penanganan bencana bukan hanya tugas pemerintah, ini juga menjadi peran serta masyarakat, peran serta dunia usaha dan peran serta LSM” ucap Sekda.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, H.Alamsyah SH menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti peserta sebanyak 150 relawan dari anggota LSM Geram Banten, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila dan PMI Kabupaten Tangerang. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Relawan Penanggulangan Bencana dalam rangka mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Dengan adanya pelatihan ini, semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mencegah terjadinya bencana. Serta dapat melatih dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan relawan dalam penanganan bencana.” Ucapnya. (Rls)

Check Also

Pemprov Banten Segera Salurkan Dana Hibah Rp.117 Miliar Untuk 3.926 Pondok Pesantren TA 2020

Post Views: 814 Metrobanten, Banten – “Segera berikan haknya kepada penerima dana (pondok pesantren, red). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.