Sekarang Ada Kampung KPK di Tanah Tinggi

Metrobanten, Kota – ‌Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan Kampung Kita (KPK) yang berada RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Sabtu (2/2/19).

Dalam sambutannya, Arief yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tatang Sutisna, Camat Tangerang serta Lurah Tanah Tinggi, menyampaikan apresiasinya kepada Warga Kelurahan Tanah Tinggi dan salah satu Tokoh Masyarakat Ibnu Jandi yang sudah ikut serta membantu Program Kampung Kita.

“Terima kasih Bang Jandi yang terus menggerakan kota ini dengan penuh kreatifitas menjadi inisiator dan konseptor bagi Kampung KPK ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga mencontohkan keberhasilan Kampung Bekelir yang berada di Kelurahan Babakan yang telah mendapatkan Penghargaan Nasional dari Pemerintah Pusat.

“Tahun kemarin itu Kampung Bekelir dapat Penghargaan Nasional Anugrah Pesona Indonesia dengan predikat Kampung Kreatif Terbaik nomor dua se-Indonesia,” terangnya.

“Saya rasa tahun ini nomor satunya Kampung Tanah Tinggi,” imbuh Arief yang diiringi tepuk tangan warga.

Selain itu, Arief juga mengajak warga untuk memasang Bendera Merah Putih sebagai wujud kebersamaan dalam Miladnya Kota Tangerang yang Ke-26 Tahun.

“Saya sudah bikin edaran buat ngajak masyarakat Kota Tangerang pasang Bendera Merah Putih selama satu bulan, karna Bulan ini Ulang Tahunnya Kota Tangerang ditanggal 28 Februari, agar masyarakat tahu,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto berharap dengan adanya Kampung KPK, warga Tanah Tinggi bisa merasakan kenyamanan dan kesejahteraan.

“Harapan saya dengan merubah kampung yang dulunya kumuh menjadi Kampung Wisata bisa membawa manfaat kedepannya untuk warga, karena Tanah Tinggi yang dulu beda dengan Tanah Tinggi yang sekarang,” harapnya.

“Intinya masyarakatnya mau bergerak, kalau masyarakatnya mau dan kompak kita pasti berhasil bangun kampung ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kampung KPK ini dihiasi oleh beragam mural dan grafity disepanjang tembok lintasan Sky Train sepanjang 2KM.

Selain itu, nantinya kampung ini akan ditanamani berbagai pohon dengan konsep Wisata Agro Hidroponik dengan mengembangkan Kelompok Wanita Tani, dan beragam Produk UMKM warga.        (Hm)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup