Sambut MTQ XX Tingkat Kota Tangerang, Warga Disuguhi Kembang Api

Metrobanten, Kota – Tinggal menghitung hari, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XX Tingkat Kota Tangerang akan segera di buka. Terlihat kesibukan yang dilakukan oleh Kecamatan Pinang sebagai tuan rumah mulai dari mempersiapkan semuanya sampai dengan suguhan Kembang Api telah dilakukan dalam menyambutnya.

Ya, Pesta ratusan kembang api itu dipusatkan di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa di wilayah tersebut akan dilaksanakan acara MTQ.

Warga Kota Tangerang dari berbagai penjuru hadir di arena tempat pelaksanaan acara selepas Shalat Isya, namun sebelum dilaksanakannya pesta kembang api, warga lebih dulu disuguhkan lantunan lagu-lagu Iwan Fals yang dibawakan oleh Samsaka.

Langit-langit di Buana Gardenia mendadak berwarna warni saat kembang api dilepas keudara sebagai tanda, bahwa pada tanggal 16 September 2019 akan ada acara MTQ di wilayah Kecamatan Pinang.

Dalam kesempatan itu, Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus mengatakan, selain sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa di wilayah akan diselengarakan acara MTQ, pesta kembang api tersebut sebagai salah satu hiburan rakyat.

“Kembang api tersebut untuk menginformasikan kalau ada MTQ disini,” katanya, Senin (14/10/19).

Agun menambahkan, untuk persiapan acara tersebut telah mencapai 80 persen, bahkan kafilahnya pun telah ada dipenginapan yang telah disediakan oleh panitia.

“Persiapannya sudah mencapai 80 persen. Kafilahnya juga sudah ada di hotel yang sudah dipersiapkan oleh panitia acara,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan acara, kata Agun, pihaknya melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Pinang, mulai dari RT RW, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda.

“Disini kita libatkan semua, mulai dari RT RW, higga masyarakat dan ormas. Tujuannya agar mereka bisa menjaga keamanan di wilayahnya sendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, MTQ XX Tingkat Kota Tangerang tersebut, bisa menjadi syar Islam yang luar biasa dan dapat juga menumbuhkan minat baca Al Quran di masyarakat.

Agun menambahkan, pihaknya juga sudah mengecek ke lapangan persiapan untuk di hari ‘H’ yang nanti akan dihelat pada Rabu (16/9/19). “Ya, kita tadi mengecek kelapangan, semoga acara berjalan lancar seperti yang kita inginkan. Selain itu, acara ini saya harap dapat menjadi tolak ukur untuk acara-acara lain di Kecamatan Pinang,” tandasnya.

Dilokasi terlihat puluhan stand- stand telah berdiri dan sudah terisi oleh para UMKM yang turut meriahkan MTQ ke-XX bahkan Posko Terpadu Dukcapil Kota Tangerang hari ini sudah diserbu masyarakat untuk pembuatan KTP, KK dan Akte Lahir.
(Ds)

Check Also

Wow, Ada Tinju di Car Free Day

Post Views: 253 Metrobanten, Kota – Pertina Kota Tangerang menggelar sparing partner di arena car ...