Sambut HUT Kota Tangerang, Kecamatan Benda Launching Program SKSS

Sambut HUT Kota Tangerang, Kecamatan Benda Launching Program SKSS
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan melaunching secara resmi program SKSS.

 

Metrobanten, Tangerang – Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang, Kecamatan Benda melalui salah satu kampung tematik meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

SKSS adalah perwujudan dari pembinaan program Kampung Bangun Cita-Cita (Baca) yang berada di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan melaunching secara resmi program SKSS yang berlokasi di Kampung Baca di Kelurahan Benda pada, Selasa (23/2/21).

Baca juga: Walikota Arief: Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Dilaksanakan pada 25 Februari 2021

Wakil meyakini bahwa program SKSS bisa menjadi platform pembangunan SDM pada masyarakat di Kota Tangerang. “Saya yakin bahwa SKSS bisa menjadi platform pembangunan SDM di Kota Tangerang serta menjadi fasilitator pembangunan mental masyarakat,” katanya.

Sachrudin berharap, dengan adanya kampung baca dan program SKSS dapat membawa harapan baru bagi keluarga. “Dengan pendidikan yang baik saya yakin bisa menjadi harapan baru perbaikan ekonomi melalui program yang berkelanjutan. Dimana akan lahir sarjana-sarjana baru yang kelak bisa memberikan kontribusinya untuk kota kita tercinta,” ujarnya.

Baca juga: Kapolri Keluarkan Surat Edaran Penanganan Kasus UU ITE, Ini Isinya

Selanjutnya, ditemui dilokasi yang sama inisiator Kampung Baca sekaligus menjadi inisiator program SKSS Abdurahman Hafid mengatakan, bahwa program ini sengaja didesain dalam bentuk pendampingan hingga pemberdayaan.

“Program SKSS ini saya ciptakan untuk dapat mengkampanyekan pentingnya pendidikan di universitas, serta bisa menjadi pendampingan dan pemberdayaan,” jelas Abdurahman. (Red)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup