NEWSTANGERANG RAYA

Sachrudin Harapkan Harmonisasi Yang Baik Dengan Apindo

Metrobanten, Kota – Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar acara seminar pengupahan di Horison Grand Serpong Hotel, Tangerang, Kamis (27/9/18).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang berkesempatan hadir menyampaikan tentang keberadaan Pemerintah selaku mediator antara pekerja dengan pelaku industri yang ada di Kota Tangerang.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga bisa memberi gambaran tentang peningkatan pendapatan bagi para pekerja,” ungkap Sachrudin.

Selain itu, Wakil juga mengharapkan agara pelaku usaha dan para pekerja dapat senantiasa menjalin hubungan yang harmonis demi kestabilan serta kemajuan perusahaan.

Sebagaimana tujuan pembangunan Nasional yaitu untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur yang merata baik materiil maupun spiritual.

“Tugas pemerintah untuk hadir dengan membangun melalui pola rencana jangka menengah dan rencana kerja tahunannya. Di sisi lain harmonisasi hubungan industrial juga dapat tetap terjaga dan terkendali dengan baik,” tambahnya.

Dalam acara yang diikuti sebanyak 80 perwakilan pengusaha di Kota Tangerang tersebut Sachrudin menyebutkan bahwa upah kerja merupakan salah satu aspek paling sensitif di dalam hubungan pekerjaan dimana menjadi sumber penghasilan bagi pekerja dan biaya produksi bagi pengusaha.

“Pemerintah harus bisa menjadi mediator yang baik antara pengusaha dan pekerjanya, jangan sampai ada yang dirugikan kelak,” tutup Sachrudin.
(Hm)

Back to top button