RUU KUHP : Ini Tanggapan Arief Soal Aksi Pelajar Tangerang

Metrobanten, Kota- Keterlibatan para pelajar Kota Tangerang dalam aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Jakarta, pada Rabu (25/9/2019), rupanya mengundang komentar dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Aksi yang sebelumnya disuarakan mahasiswa dari berbagai daerah, kini melibatkan para pelajar tingkat SMA/SMK. Sejumlah pelajar di kota bermotto Akhlaqul Karimah ini pun ambil bagian dalam aksi tersebut.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyarankan agar siswa lebih baik menjalani aktivitas pembelajaran ketimbang mengikuti aksi unjuk rasa. Ia berharap agar pelajar lebih berkonsentrasi terhadap pelajaran saja.

“Makanya jangan sampai ada kerusuhan demokrasi yang harusnya menyampaikan aspirasi dengan baik, tapi ada provokasi sehingga menimbulkan kerugian,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (26/9/2019). “Bagimanapun kita semua sama-sama ingin membangun Indonesia lebih baik lagi,” katanya menambahkan.

Kendati demikian, Arief mengaku tidak melarang kelompok masyarakat dari unsur manapun yang hendak menyampaikan aspirasi. Namun menurutnya, proses demokrasi di Indonesia justru berujung rusuh dan tanpa mengedepankan asas musyawarah.

Dalam hal ini, lanjut Arief, Pemerintah Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun kelurahan, untuk mengajak kelompok-kelompok masyarakat dalam menjaga proses demokrasi yang baik. Dengan demikian, Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menahan diri.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk mampu menahan diri dan bisa menyuarakan harapannya, keinginannya, berkaitan dengan beberapa aturan-aturan ini dengan cara-cara yang tetap baik dan elegan,” tandasnya.
(Hel)

Check Also

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten memutuskan untuk mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup