NEWSTANGERANG RAYA

RSUD Balaraja Gelar Pelayanan Maternal dan Neonatal

RSUD Balaraja Gelar Pelayanan Maternal dan Neonatal
RSUD Balaraja Gelar Pelayanan Maternal dan Neonatal.

 

MetroBanten – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja mendukung program nasional untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Tangerang. Program ini dilakukan melalui kegiatan pendampingan Puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi dan hospital touring pelayanan maternal dan neonatal di RSUD Balaraja sebagai rumah sakit rujukan untuk wilayah barat Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Genjot Capaian Vaksinasi Booster Covid-19

Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati menyampaikan kegiatan pendampingan kasus maternal dan neonatal tidak terbatas pada pelaksanaan kali ini saja, namun RSUD Balaraja terus melakukan upaya berkelanjutan.

“Upaya itu berupa mentoring, On Job Training (OJT), serta pemberian konsultasi oleh Dokter Spesialis Obgyn dan Dokter Spesialis Anak pada kasus kegawatdaruratan di Puskesmas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (12/7) lalu dan Selasa (19/7) kemarin, diikuti oleh perwakilan dari 21 Puskesmas di wilayah barat Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini juga difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Produk UMKM Kabupaten Serang Tampil di Pameran AOE 2022

Dia menerangkan, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan rumah sakit sama-sama berperan penting dalam upaya mendukung penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Tangerang.

“Hal ini pun sesuai dengan semboyan Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja, yakni “Bersama Kita Pasti Bisa”. Oleh karena itu kami (RSUD Balaraja) siap untuk membantu jika adanya rujukan kasus-kasus maternal atau neonatal yang dirujuk oleh Puskesmas,” jelasnya. (Red)

Back to top button