Tuesday , August 9 2022

Richard Branson Berhasil Lakukan Penerbangan Wisata ke Luar Angkasa

Richard Branson Berhasil Lakukan Penerbangan Wisata ke Luar Angkasa
Richard Branson Berhasil Lakukan Penerbangan Wisata ke Luar Angkasa

 

MetroBanten – Sir Richard Branson akhirnya berhasil mencapai mimpinya dengan terbang ke luar angkasa. Dia akhirnya berhasil menggapai impiannya tersebut setelah hampir selama 17 tahun mengembangkan perusahaan pembuat pesawat luar angkasa, Virgin Galactic.

Melansir dari CNBC, Senin (06/1/2022), Branson akhirnya berhasil terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat ruang angkasa milik perusahaannya, Virgin Galactic.

Pesawat ruang angkasa VSS Unity diluncurkan di atas langit New Mexico pada hari Minggu (13/7) kemarin dengan membawa dua pilot, Branson, dan tiga karyawan Virgin Galactic.

Pesawat luar angkasa yang ditumpangi oleh Branson ini berhasil terbang hingga orbit bumi dengan ketinggian 86,1 kilometer.

Pada ketinggian tersebut, awak serta penumpang pesawat tersebut dapat merasakan kondisi tanpa gravitasi. Pesawat luar angkasa itu kemudian kembali ke permukaan bumi dan mendarat di landasan pacu Spaceport America, tempat ia lepas landas sebelumnya.

Meski hanya beberapa menit, namun Richard tampak senang. Ia pun segera melepas sabuk pengaman pesawat dan bermanuver di ruang bebas hampa bersama beberapa penumpang lainnya.

Ia pun sempat berkeliling lalu mengabadikan dirinya saat terbang bebas di kabin pesawat SpaceShipTwo yang membawa dirinya dan rombongannya.

BACA JUGA: 10 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia, Sheikh Mansour Pemilik Manchester City di Posisi Kedelapan

Dalam aksi manuver di ruang hampa, Richard sendiri tak henti hentinya mengungkapkan pujian syukur kepada tuhan atas keindahan dunia.

Tak lama setelah aksi manuver itu, ia pun bergegas kembali ke tempat duduknya dan memasang sabuk pengaman. Disana ia terlihat terpesona setelah penantian bertahun tahun terbayar tuntas.

Pengalaman pribadi yang dialami Richard sendiri tak main main. Ia telah merancang perjalanan ini selama 17 tahun melalui misi Unity 22 yang membawa Pesawat SpaceShipTwo atau VSS Unity. Pesawat ini kemudian dilepas pada ketinggian 45 ribu kaki atau 50 menit setelah lepas landas.

Demi memuluskan misi itu, dua pilot profesional Dave Mackay dan Michael Masucci membantu dirinya bersama tiga penumpang lain, yaitu Kepala Instruktur Astronot Beth Moses, Insinyur Operasi Utama Colin Bennett, dan Wakil Presiden Urusan Pemerintah dan Operasi Penelitian Sirisha Bandla.

Atas keberhasilan ini, Richard kemudian dinobatkan sebagai penumpang komersil angkasa luar pertama dengan label Astronut Komersil 001.

Adapun untuk perjalanan ini sendiri, Richard membandrol satu kursi untuk penerbangan sebesar USD250 juta atau Rp3,5 miliar.  (Arsa)

Check Also

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

  MetroBanten – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama istri Aini Suci Wismansyah ikut ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup